Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Duo Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Dipecah 2022, Ini Penjelasan Eng Hian

Duo Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Dipecah 2022, Ini Penjelasan Eng Hian

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Duo Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Dipecah 2022, Ini Penjelasan Eng Hian

KABARINDO, JAKARTA - PBSI secara bertahap mulai menyiapkan sosok pengganti Greysia Polii sebagai pasangan bermain Apriyani Rahayu di nomor ganda putri.

Hal itu terungkap lewat pernyataan kepala pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, di tengah sesi konpers pengumuman skuad Pelatnas Cipayung 2022 pada Jumat (28/1/2022).

"Untuk ganda putri, kami sedang menyiapkan pasangan baru untuk Apriyani. Jadi mungkin tahun ini (Apri) akan mulai (bermain) dengan pasangan baru," kata Eng Hian.

Meski begitu, Eng Hian mengaku tidak mau terburu-buru. Apriyani masih akan bermain dengan Greysia di sejumlah turnamen sembari proses "seleksi" terus berjalan.

Baca Juga: PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

Seleksi dilakukan dengan melihat performa pemain saat dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, baik dalam sesi latihan maupun saat bermain di turnamen resmi.

Harapannya, Apriyani Rahayu bisa mendapat partner bermain baru yang cocok dan solid sebelum periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dimulai tahun depan.

Sedangkan untuk Greysia Polii, Eng Hian juga berencana memasangkan pemain putri paling senior dalam skuad Pelatnas Cipayung 2022 itu dengan sejumlah pemain muda.

Duo Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Dipecah 2022, Ini Penjelasan Eng Hian

Akan tetapi, langkah memasangkan Greysia Polii dengan pemain muda kemungkinan besar tidak berorientasi untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Kehadiran Greysia Polii yang Agustus nanti bakal berusia 35 tahun lebih sebagai seorang mentor bagi skuad ganda putri Indonesia yang didominasi pemain muda.

"Tahun ini, (Apriyani bermain) dengan dua pasangan. Greysia juga akan dipasangkan dengan pemain muda agar ada penyesuaian permainan," Eng Hian menjelaskan.

Sumber Berita: Antara
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia dan NOC Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER