Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Duo Bek Legenda Milan yang Membuat Pavel Nedved Ketar Ketir Sepanjang Karirnya

Duo Bek Legenda Milan yang Membuat Pavel Nedved Ketar Ketir Sepanjang Karirnya

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Duo Bek Legenda Milan yang Membuat Pavel Nedved Ketar Ketir Sepanjang Karirnya

JAKARTA, Kabarindo.com : Pemain gelandang elegan yang menjadi legenda Juventus, Pavel Nedved permainan selalu terlihat apik mengontrol lapangan tengah yang sesekali menusuk tajan kepertahanan tim lawan dan mencetak gol brilian.

Pemain lawanpun selalu mewaspadai pergerakan Pavel Nedved jika sudah menguasai bola, umpan terukur sangat memastikan dan memanjakan rekan pemain depannya.

Namun demikian, Pavel Nedved pun ternyata membuka dirinya jika ada dua bek pemain legenda Milan yang membuatnya selalu kuwalahan sepanjang karirnya jika berhadapan dengan mereka. Ya, Sosok yang dimaksud adalah duo AC Milan Alessandro Nesta dan Paolo Maldini.

Dilasnir dari INews.id, Nedved memperkuat Si Nyonya Tua dari 2001 hingga 2009. Gelandang yang terkenal punya tendangan geledek itu bahkan tetap setia memperkuat Juventus yang sempat terdegradasi ke Serie B karena kasus pengaturan skor.

Selama di sana, Nedved berhasil mempersembahkan dua titel scudetto dan dua Piala Super Italia. Dia juga pernah meraih penghargaan Ballon dOr pada 2003. Untuk menjadi yang terbaik, Nedved juga harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. Tapi Maldini dan Nesta adalah yang paling merepotkan dirinya jika sudah berhadapan.

Nedved berulang kali menghadapi Nesta dan Maldini di level klub atau internasional. Bahkan kedua defender itu yang memupuskan harapannya untuk meraih trofi Liga Champions 2003. Juventus jumpa Milan pada laga pamungkas yang digelar di Old Trafford.

Kubu Si Nyonya Tua kandas via drama adu penalti. Hingga pensiun pada 2009, Nedved belum pernah sekali pun mencium trofi Si Kuping Besar. Tapi tak selalu rival, Nedved juga pernah menjadi rekan setim Nesta saat memperkuat Lazio dari 1996 hingga 2001. (Foto: FootballMemories)

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER