Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Dukung UMKM Bangkit, Cashlez Berikan Modal dan Pendampingan Usaha

Dukung UMKM Bangkit, Cashlez Berikan Modal dan Pendampingan Usaha

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 2 Maret 2022 | 22:59 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Dukung UMKM Bangkit, Cashlez Berikan Modal dan Pendampingan Usaha

Dukung UMKM Bangkit, Cashlez Berikan Modal dan Pendampingan Usah

Melalui ACT sebesar Rp.40, 166 juta

Surabaya, Kabarindo- PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. (Cashlez) melalui program #BahuMembahu bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Selasa (1/3/2022) memberikan bantuan berupa modal kerja dan pendampingan usaha kepada UMKM di wilayah Jakarta Barat.

Pemberian bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi melalui program #BahuMembahu bersama Cashlez dan ACT yang mengajak merchant Cashlez mengumpulkan donasi sejak November 2021 dan berhasil terkumpul Rp.40,166 juta.

Presiden Direktur Cashlez, Suwandi, mengatakan dana donasi sebelumnya disalurkan kepada korban bencana alam Gunung Semeru pada Januari lalu. Sisa dana donasi saat ini disalurkan kepada para pemilik UMKM di Jakarta Barat untuk membantu memulai usaha mereka kembali yang sempat terkendala akibat pandemi.

UMKM yang merupakan penggerak roda perekonomian Indonesia menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Berdasarkan data ACT, sebanyak 30 juta UMKM tak mampu bertahan akibat pendapatan menurun secara drastis. Pada masa PPKM, pelaku UMKM diperkirakan mengalami penurunan omzet sebesar 70%-80%.

“Pemberian bantuan kepada UMKM ini bertujuan membantu mereka memulai usaha kembali di tengah kendala akibat pandemi. Diharapkan dengan bantuan modal dan pendampingan usaha dapat menggerakkan kembali roda usaha UMKM,” ujar Suwandi.

Ia menambahkan, para pelaku usaha yang menerima bantuan ini juga mendapatkan edukasi mengenai transaksi digital untuk mengarahkan mereka agar dapat memanfaatkan dan menyesuaikan dengan tren pembayaran digital saat ini guna meningkatkan omzet.

Vice President ACT, Mukhti, mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan Cashlez tersebut untuk membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM, bukan hanya donasi berupa modal usaha, namun juga ilmu mengenai penggunaan non-tunai.

Ini kedua kali ACT dipercaya untuk menyalurkan manfaat dari program CSR Cashlez. Kami akan memberikan upaya maksimal dalam mendampingi usaha UMKM agar mencapai hasil yang diharapkan, ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER