Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Dukung Jutaan UMKM, FlexyPack Hadirkan Inovasi Kemasan Efektif

Dukung Jutaan UMKM, FlexyPack Hadirkan Inovasi Kemasan Efektif

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 24 Februari 2022 | 06:00 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dukung Jutaan UMKM, FlexyPack Hadirkan Inovasi Kemasan Efektif

KABARINDO, JAKARTA   – Start up anak bangsa FlexyPack hadir membantu pemilik bisnis dari segala ukuran usaha mulai dari UMKM sampai usaha besar untuk memaksimalkan daya jual produknya dengan cepat melalui kemasan yang efektif memberikan perlindungan, higienis, minimum order yang rendah, harga terjangkau dan didukung dengan desain yang inovatif. FlexyPack didirikan untuk menjangkau seluruh lapisan usaha dari UKM hingga besar agar memperoleh kesempatan yang sama dalam membuat kemasan fleksibel yang berkualitas tinggi untuk mendukung usaha mereka menjadi sukses.

 

“Pengemasan (packaging) merupakan salah satu kendala utama yang cukup sering dihadapi para pelaku bisnis baik UMKM maupun skala besar.  Seperti diketahui, kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Juga penampilan packaging sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan lebih banyak diminati oleh konsumen,” ungkap Michael Jusanti CEO dan Co-Founder FlexyPack.

 

Leonard Theosabrata, Direktur Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (Smesco Indonesia) mengungkapkan bahwa pelaku usaha perlu dibantu dan diberikan pilihan kemasan yang lebih variative agar menarik dan mampu memenuhi standar baik nasional maupun internasional. Berbagai pelatihan dan pendampingan tentang kemasan, promosi dan branding telah dilakukan oleh Smesco bagi UKM agar mereka mengenal teknik kemasan modern serta penerapan desain serta branding yang efektif agar dapat meningkatkan akses pasar dan daya saing. "Pengembangan kemasan telah mendidik para UKM untuk melakukan sistem produksi yang lebih higienis dan lebih bertanggungjawab,” ungkapnya lebih lanjut.

 

Sejak 2020 FlexyPack telah memproduksi jutaan kemasan untuk ribuan pemilik bisnis baik makanan sampai kosmetik, baik UMKM maupun skala besar di seluruh Indonesia yang ingin kualitas produknya dikemas dengan baik serta kualitasnya tetap terjaga dengan kemasan yang berkualitas.  Pelanggan dapat berkonsultasi kepada tim FlexyPack untuk mendapatkan tipe dan desain khusus untuk produk akan dijual. Dengan kapasitas produksi yang besar, FlexyPack siap untuk mendukung jutaan UMKM agar dapat memiliki kemasan efektif dengan harga terjangkau.

 

“FlexyPack adalah yang pertama dan satu-satunya kemasan fleksibel digital yang dapat membuat merek para UKM berkelas dunia. Sudah menjadi misi kami untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada segala jenis pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya secara pesat bahkan sampai ke level global,” ujar Michael.

 

Pemesanan dengan kuantitas minimum (MOQ) yang sangat rendah, hanya mulai dari 100 kemasan dan harga yang sangat terjangkau mulai dari IDR 299, menjadi solusi utama yang disediakan FlexyPack. Penyediaan minimum pemesanan yang sangat rendah berguna untuk membantu UMKM yang tidak dapat memiliki kemasan fleksibel berkualitas full color jika minimum pemesanannya harus tinggi. Di sisi lain, proses produksi yang lebih cepat juga menjadi faktor penting untuk membantu UMKM agar dapat lebih cepat memasarkan produk dan menjadikan manajemen arus kas yang lebih baik.

 

"FlexyPack menyediakan berbagai macam jenis bahan, bentuk, dan ukuran kemasan fleksibel yang  dapat disesuaikan dengan produk dan kebutuhan dari setiap pelaku UMKM. Setiap kemasan menggunakan bahan unggulan yang dicetak, desain, dan diproduksi dengan mengedepankan teknologi dan kualitas terbaik,” ujar Denny Winoto, CTO dan Co-Founder FlexyPack.

 

“FlexyPack mampu mengakomodasi semua kebutuhan kami. Desainnya mencakup seluruh area kemasan dengan bahan yang eksklusif. Kemasan produk kami jadi lebih menarik di mata konsumen. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan produk kami sejak beralih kemasan FlexyPack,” tutur Abimanyu Primadipta, pendiri Seutas, produsen tali masker.

 

Selain Abimanyu, Salmi Sufraini produsen produsen dan pemilik kacang coklat Cangcomak mengungkapkan bahwa “Setelah beralih dari  kemasan konvensional ke kemasan Standing Pouch FlexyPack, kami jadi lebih percaya diri dalam menjual produk-produk kami. Desain kemasannya jauh menarik, lebih tangguh  dan tahan air. Kemasan baru ini juga memampukan produk-produk kami untuk lolos dalam berbagai kesempatan kuratorial.” 

 

FlexyPack Dapat Dukungan dari Benson Capital

 

Di 2021 FlexyPack mendapat kucuran dana dari Benson Capital sebagai langkah pendanaan angel round investor. Dukungan ini memampukan FlexyPack untuk mengakselerasi ekspansi pasar di Indonesia, memperkuat riset dan pengembangan serta mendukung strategi pertumbuhan perusahaan.

 

“FlexyPack telah menciptakan solusi kemasan yang relevan untuk pasar Indonesia, dan inilah waktu yang terbaik dengan semakin bertumbuhnya UMKM dan industri yang membutuhkan kemasan yang efektif dan efisien.  FlexyPack menawarkan proposisi yang menarik dengan menyediakan akses ke kemasan berkualitas yang terjangkau, dan kami menantikan saatnya untuk berkerjasama dengan tim untuk mendukung perusahaan ini dalam perjalanan mereka mengembangkan solusi kemasan ke seluruh Indonesia,” tutur Ben Soebiakto, CEO dan Founder Benson Capital.

 

“Kami percaya FlexyPack dapat mendorong pemilik usaha terutama UMKM di Indonesia untuk bisa menyaingi merek-merek besar melalui kemasan yang berkualitas. Produk lokal di Indonesia tidak kalah kualitas, hanya saja sering kali kemasannya kurang menarik. Semoga dengan FlexyPack, kami bisa merubah ini untuk mengedepankan produk-produk lokal dan bisa bersaing di level global,” ungkap Michael.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER