Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ducati Juara Dunia Tim Konstruktor MotoGP 2021

Ducati Juara Dunia Tim Konstruktor MotoGP 2021

Olahraga
Oleh : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Ducati Juara Dunia Tim Konstruktor MotoGP 2021

KABARINDO, ALGARVE-Tim pabrikan Ducati dipastikan meraih gelar juara konstruktor MotoGP 2021 usai pebalapnya, Francesco Bagnaia menang MotoGP Algarve Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (7/11). Gelar juara konstruktor yang diraih Ducati itu dikonfirmasi MotoGP melalui unggahan pada media sosial Twitter.

Prestasi juara dunia konstruksi MotoGP 2021 ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi Ducati. Setelah pada MotoGP 2020 perusahaan asal Italia itu juga jadi yang terbaik mengalahkan Yamaha dan Suzuki.
 

"Francesco Bagnaia [Ducati Lenovo Team] tidak terbendung di MotoGP Algarve dan meraih kemenangan ketiga musim ini, dengan 25 poin itu dia memberikan Ducati gelar [juara] Konstruktor 2021," demikian pernyataan MotoGP.

Lewat 25 poin yang didapat Pecco Bagnaia di MotoGP Algarve, Ducati kini mengoleksi 332 poin atau unggul 34 poin atas Yamaha yang menempati posisi kedua.

Dengan selisih tersebut, Yamaha dipastikan tidak akan bisa mengejar poin Ducati lantaran balapan MotoGP 2021 hanya menyisakan MotoGP Valencia pada pekan depan.
 

Yamaha gagal menyaingi Ducati dalam gelar juara konstruktor 2021 lantaran para pembalapnya tidak bisa maksimal di MotoGP Algarve.

Pencapaian terbaik pembalap dengan motor Yamaha di MotoGP Algarve 2021 adalah Valentino Rossi dari Petronas yang finis ke-13, disusul Andrea Dovizioso juga dari Petronas yang finis di posisi ke-14.
 

Pembalap pabrikan Yamaha seperti Franco Morbidelli finis di urutan ke-17, sedangkan juara dunia Fabio Quartararo gagal finis setelah mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan lima lap.

Dengan menang MotoGP Algarve, Bagnaia tidak saja membantu Ducati juara konstruktor namun juga mengunci posisi runner-up MotoGP 2021 di bawah Quartararo. Jumlah poin Bagnaia tidak akan bisa dikejar Jack Miller yang kini menempati posisi ketiga, meskipun masih menyisakan MotoGP Valencia.
 

Klasemen Konstruktor MotoGP 2021:
1. Ducati 334 poin
2. Yamaha 298
3. Suzuki 227
4. Honda 211
5. KTM 196
6. Aprilia 114
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER