Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Dua Putra Presiden Jokowi; Fokus Jadi Pengusaha Itu Prioritas

Dua Putra Presiden Jokowi; Fokus Jadi Pengusaha Itu Prioritas

Berita Utama | Senin, 12 Maret 2018 | 06:55 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Dua Putra Presiden Jokowi; Fokus Jadi Pengusaha Itu Prioritas

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo nampaknya belum akan memiliki penerus jalurnya di dunia politik kelak.

Sebab, dua putranya yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat ini justru sedang sibuk menikmati peran mereka sebagai seorang wirausahawan. Tak cukup hanya berbisnis kaos, kini Kaesang juga merambah bisnis kuliner menyusul kakaknya yang sudah lebih dulu dengan produk Markobar. Kaesang memilih pisang dalam produk 'Sang Pisang'.

Saat ditanya mengapa lebih ingin menjadi wirausahawan ketimbang politikus, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin mengikuti jejak sang ayah yang dulunya seorang pengusaha mebel.

"Ayah saya juga dulu bisnis. Kami mau ikuti jejak bapak, enggak tertarik jadi politikus," kata Gibran saat peluncuran kolaborasi Markobar dan Sang Pisang di Gerai Markobar Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Minggu (11/9) kemarin seperti dilansir dari laman JawaPos.

Kemudian, Gibran juga menjawab dengan celetukan khas lainnya. Menurutnya, politikus memang lebih banyak uangnya ketimbang pengusaha jika dengan cara tak halal. "Bisa lebih banyak uangnya sih kalau jadi politikus kalau korupsi," tukasnya.

Saat ini, Markobar saja sudah memiliki 33 cabang. Sedangkan Sang Pisang ada 10 cabang.

"Kami sekarang sedang fokus mengembangkan franchise. Hanya dengan berapa juta saja sudah bisa franchise Markobar. Baru seminggu ini Markobar bisa franchise," jelas Gibran.

Kaesang juga sedang fokus mengembangkan bisnisnya sebagai franchise. Ada sejumlah paket, baik bisa dijual di kontainer, konsep kafe, atau gerai di mal.

"Pokoknya sehari target sebanyak mungkin terjual. Dari seribu boks, 3 ribu, 10 ribu, sebanyak-banyaknya," tutup Kaesang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER