Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Drawing Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Satu Grup dengan Iran

Drawing Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Satu Grup dengan Iran

Olahraga | Kamis, 26 Mei 2022 | 16:21 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Drawing Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Satu Grup dengan Iran

KABARINDO, KUALA LUMPUR – Drawing Piala Asia Futsal 2022 , Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia berada di Grup C.

Drawing yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (26/5/2022) tersebut, Timnas Futsal Indonesia dipastikan melawan sang juara bertahan Iran, Lebanon, dan Taiwan di Grup C.

Diketahui Timnas Futsal Indonesia memastikan diri bisa bermain di Piala Asia Futsal 2022 usai berada di tiga besar pada ajang Piala AFF Futsal 2022 pada Maret lalu. Tepatnya pasukan Mohammad Hashemzadeh itu sukses menjadi runner-up usai kalah dari Thailand di partai final.

Berada di tiga besar pada Piala AFF Futsal 2022 itu memang mendapatkan keuntungan untuk bisa langsung lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait nanti. Ketiga tim dari Asia Tenggara itu pun adalah Thailand, Vietnam, dan tentunya Timnas Futsal Indonesia.

Kendati demikian, Timnas Futsal Indonesia harus rela menempati pot keempat di drawing Piala Asia Futsal 2022. Jadi, tidak heran jika Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan berada di grup neraka.

Putaran final Piala Asia Futsal 2022 sendiri akan berlangsung di Kuwait pada 25 September sampai 20 Oktober 2022 mendatang. Pada edisi sebelumnya, yakni di Piala Asia Futsal 2018 yang digelar di Taiwan, Iran mampu keluar sebagai juara.

Tentunya Iran akan kembali dijagokan untuk menang di edisi Piala Asia Futsal 2022. Kendati demikian, Timnas Futsal Indonesia datang dengan kekuatan baru serta pelatih yang menjanjikan, yakni Hashemzadeh.

Sebagai pelatih baru, Hashemzadeh terbilang luar biasa. Sebab ia sudah membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF Futsal 2022 serta merebut medali perak di SEA Games 2021.

Piala Asia Futsal 2022 pun merupakan penampilan ke-10 Timnas Futsal Indonesia di ajang tersebut. Terakhir kali Timnas Futsal Indonesia bermain di Piala Asia Futsal adalah ketika edisi 2014 silam. (Foto: Twitter/timnasfutsalIDN)

Berikut Hasil Drawing Piala Asia Futsal 2022

Grup A: Kuwait, Irak, Thailand, Oman

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Tajikisan, Turkmenistan

Grup C: Iran, Lebanon, Taiwan, Indonesia

Grup D: Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Arab Saudi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER