Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > DPR dan Menag Gelar Raker Soal Ibadah Umrah Hari Ini

DPR dan Menag Gelar Raker Soal Ibadah Umrah Hari Ini

Berita Utama | Selasa, 30 November 2021 | 11:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
DPR dan Menag Gelar Raker Soal Ibadah Umrah  Hari Ini

KABARINDO, JAKARTA - Usai kunjunga kerja Menteri Agama Yaqub Cholil Qoumas ke Arab Saudi beberapa hari lalu, Komisi VIII DPR akan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menang Yaqut Cholil Qoumas.

Rapat ini rencananya akan membahas soal penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerajaan Arab Saudi, Selasa (30/11/2021).

"Iya dijadwal demikian (ada Raker bersama Menag)," kata anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Immanul Haq saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (29/11/2021) malam.

Maman tak menampik Raker tersebut akan menyinggung kabar terbaru tentang penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerjaaan Arab Saudi. "Iya, itu bahasan utama (umrah dibuka kembali)," ujar dia melanjutkan.

Berdasarkan agenda yang diterima, rapat kerja bersama Menag akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB yang akan dilaksanakan di ruang rapat Komisi VIII DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta.

 Hanya saja, dalam jadwal Raker tersebut tidak dipaparkan lebih jauh ihwal agenda pembahasannya. Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Menurut Retno, keputusan itu disampaikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui nota diplomatik yang dikeluarkan pada Jumat (8/10/2021) kemarin.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia," kata Retno yang dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri, Sabtu (9/10/2021).

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER