Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Doddy Zulverdi Jabat Kepala BI Jatim yang Baru

Doddy Zulverdi Jabat Kepala BI Jatim yang Baru

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 23 Mei 2023 | 13:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Doddy Zulverdi Jabat Kepala BI Jatim yang Baru

Doddy Zulverdi Jabat Kepala BI Jatim yang Baru

Surabaya, Kabarindo- Doddy Zulverdi resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (BI Jatim) yang baru. Ia menggantikan Budi Hanoto yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola di Kantor Pusat BI.

Pengukuhan Doddy Zulverdi yang sebelumnya menjabat Kepala BI Sumatera Utara ini dilakukan oleh Deputi Gubernur BI, Arda S Budiman, pada Senin (22/05/2023). Dalam sambutannya, Aida mengapresiasi Budi Hanoto yang secara aktif telah bersinergi dengan pemda dan mitra kerja utama di Jatim.

Ia menyebut berbagai program unggulan seperti pengendalian inflasi melalui inisiasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), digitalisasi pertanian dan hilirisasi pangan, pengembangan UMKM dan ekonomi syariah. Juga pengaturan operasionalisasi sistem pembayaran tunai dan non-tunai yang terbukti mampu memperkuat pemulihan ekonomi Jatim pasca pandemi serta mendukung program kerja Nawa Bakti Satya Provinsi Jatim.

Aida berharap Doddy mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan serta memberikan sumbangsih dan capaian prestasi terbaik sebagai wujud kontribusi untuk meningkatkan perekonomian Jatim bahkan nasional.

“Ini sejalan dengan peran BI Jatim sebagai koordinator kantor perwakilan BI se-wilayah Jawa," ujarnya.

Aida mengatakan, capaian kinerja tersebut tidak lepas dari sinergi kuat yang terjalin antara BI Jatim dan pemda serta seluruh stakeholders terkait lainnya. Capaian Jatim dalam pertumbuhan ekonominya yang dilengkapi dengan berbagai prestasi dan predikat atas tatakelola yang baik, merupakan hal yang patut dibanggakan.

Sebagai salah satu wilayah yang menjadi tumpuan perekonomian nasional, Jatim diharapkan dapat terus memperkokoh koordinasi pengendalian inflasi melalui penguatan program pengendalian inflasi khususnya GNPIP 2023.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya juga mengapresiasi Budi Hanoto yang disebut telah berhasil membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan Pemprov Jatim dan jajaran selama memimpin BI Jatim.

“Sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Jatim dan BI Jatim telah terjalin dengan baik. Terbukti mampu mengendalikan inflasi Jatim serta mendorong pertumbuhan ekonomi Jatim di atas rata-rata nasional,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER