Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Doa dan Dukungan Suporter adalah Kekuatan Malut United

Doa dan Dukungan Suporter adalah Kekuatan Malut United

Olahraga | Jumat, 12 Januari 2024 | 12:49 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Doa dan Dukungan Suporter adalah Kekuatan Malut United

KABARINDO, JAKARTA - "Doa dan dukungan masyarat Maluku Utara serta seluruh fans Malut United di manapun berada adalah kekuatan bagi kami." Begitu ucapan Imran Nahumarury, pelatih kepala Laskar Kie Raha.

Setelah bermain imbang 0-0 menjamu Persela Lamongan di laga perdana Grup Y, Malut United bersiap melakoni pertandingan kedua di markas Deltras Sidoarjo. Laga akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (13/1) pukul 15.00 WIB.

Seperti halnya Malut United, Deltras pun meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Bekasi City.

Dalam jumpa pers, coach Imran dihadapkan pada pertanyaan kesiapan Malut United bermain di hadapan suporter Deltras dan tanpa dukungan fans sendiri.

"Kami paham tujuan kehadiran di Sidoarjo. Malut datang bukan untuk liburan. Persiapan maksimal sudah kami lakukan, target tim tetap meraih kemenangan. Dukungan dan doa pendukung Malut United di manapun berada merupakan kekuatan bagi kami," ujar Imran Nahumarury.

Hal senada disampaikan Hari Nur Yulianto, perwakilan pemain Malut United dalam jumpa pers di Stadion Gelora Delta.

"Sebagai pemain, kami semua sudah siap menghadapi Deltras. Kami sudah bekerja keras mempersiapkan diri dan akan mengikuti semua arahan dari pelatih. Harapan kami adalah pulang dengan membawa 3 poin," kata striker yang kerap dipanggil "King" ini.

Doa dan Dukungan Suporter adalah Kekuatan Malut United

Dari kubu tuan rumah, pelatih Widodo C. Putro menyebut sudah mempersiapkan timnya secara fisik, teknik, dan mental.

"Keberhasilan Malut United masuk ke 12 besar berarti mereka patut diwaspadai karena bisa saling mengalahkan. Namun, tujuan kami jelas mengamankan 3 poin di seluruh laga kandang," ucap Widodo yang menegaskan target lolos dari babak 12 besar.

Deltras pun menjadi tim yang patut diwaspadai dalam persaingan di babak 12 besar. Salah satu fondasi kekuatan skuad asuhan Widodo adalah pemain muda

Di tim Deltras terdapat sejumlah pemain muda yang menjadi andalan seperti Amarfadz (22) dan eks timnas U20 Indonesia, Raka Cahyana (20). Keduanya merupakan jebolan akademi Persija Jakarta.

"Malut United respek terhadap Deltras dengan kemampuan pemain mudanya. Tapi, saya yakin pemain Malut United akan bekerja keras dan meraih hasil positif," tutur Imran.

Duel antara Deltras vs Malut United juga memungkinkan pertarungan dua penyerang asal Brasil. Rosalvo Candido Rosa Junior dengan koleksi 4 gol akan berada di barisan depan The Lobsters, sedangkan Jose Wilkson Teixera Rocha yang punya 3 gol menjadi ujung tombak Laskar Kie Raha.

"Saya tidak memandang individu pemain," kata Widodo soal kemungkinan adu tajam dua pemain asal Brasil ini. Ia enggan mengomentari dan membandingkan kedua penyerang.

"Pertandingan nanti adalah 11 melawan 11 di lapangan, bukan melawan pemain bintang," ucap Imran.

Laga kedua Grup Y ini dapat disaksikan lewat tayangan streaming Vidio.com pada Sabtu, 13 Januari 2024, pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pada laga ketiga grup, Malut United akan berkunjung ke markas Bekasi City dan Deltras menjamu Persela Lamongan. Keduanya digelar pada Kamis, 18 Januari 2024. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER