Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Dinilai Tegas Pimpin Pertandingan, Shin Tae-yong Puji Kinerja Wasit Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020

Dinilai Tegas Pimpin Pertandingan, Shin Tae-yong Puji Kinerja Wasit Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020

Olahraga | Minggu, 26 Desember 2021 | 11:43 WIB
Editor : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Dinilai Tegas Pimpin Pertandingan, Shin Tae-yong Puji Kinerja Wasit Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020

KABARINDO, SINGAPURA - Shin Tae-yong, pelatih timnas sepak bola Indonesia, memberi apresiasi tinggi kepada wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi dari Oman yang memimpin leg kedua semifinal Piala AFF 2022, hari Sabtu (25/12/2021).

Skuad Garuda memetik kemenangan meyakinkan 4-2 atas Singapura dalam lanjutan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia dipastikan lolos ke partai puncak Piala AFF 2020 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pria asal Korea Selatan tersebut memuji Qasim sebagai pemimpin pertandingan yang tegas dalam mengambil keputusan di tengah lapangan.

"Saya melihat hari ini wasit melakukan hal yang benar, termasuk memberikan kartu kuning dan merah kepada lawan. Itu menguntungkan bagi kami," kata Shin dilansir dari Antara.

Shin bahkan menyebut Qasim lebih baik dalam memimpin pertandingan daripada wasit sebelumnya di semifinal leg pertama ketika Indonesia imbang 1-1 dengan Singapura hari Rabu kemarin.

Menurutnya, wasit Kim Hee-gon yang memimpin leg pertama keliru dalam mengambil keputusan tendangan bebas kepada Indonesia di tepi kotak pinalti Singapura.

Shin yang menonton tayangan ulang leg pertama ketika tiba di hotel menyebut bahwa Indonesia seharusnya dihadiahi tendangan pinalti karena pelanggaran terjadi di dalam kotak terlarang.

"Saya baru menonton tayangan ulang leg pertama itu ketika tiba di hotel. Dan, menurut saya, itu memang seharusnya penalti," kata eks pelatih timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018 tersebut.

Shin pun meminta agar ke depannya, Piala AFF menggunakan teknologi asisten wasit atau VAR untuk validitas keputusan wasit di lapangan.

Di semifinal leg kedua Sabtu kemarin, tercatat 42 pelanggaran terjadi sepanjang pertandingan dengan 27 di antaranya dilakukan oleh kubu Merah Putih.

Sementara itu, tiga pemain Singapura diusir wasit Qasim, yakni Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan kiper Hassan Sunny. Dan kedua tim sama-sama mendapatkan satu kartu kuning.

Di final nanti, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Vietnam versus Thailand yang baru akan melakoni leg kedua semifinal pada Minggu (26/12/2021).

Untuk sementara, Thailand lebih diunggulkan untuk menjadi calon lawan Indonesia di final Piala AFF 2020 karena menang 2-0 atas Vietnam di semifinal leg pertama.

Sumber: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER