Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Dijual Eatery; Tawarkan Makanan & Minuman Satu Harga Rp.25 ribu

Dijual Eatery; Tawarkan Makanan & Minuman Satu Harga Rp.25 ribu

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Dijual Eatery; Tawarkan Makanan & Minuman Satu Harga Rp.25 ribu

Dijual Eatery; Tawarkan Makanan & Minuman Satu Harga Rp.25 ribu

Sajikan kuliner Nusantara berganti setiap hari

Surabaya, Kabarindo- Nongkrong di resto atau kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Hal ini direspon dengan banyaknya resto dan kafe yang terus tumbuh, terutama di kota-kota besar.

Kondisi demikian membuat persaingan semakin ketat dan pemilik atau pengelola resto dan kafe harus pintar melakukan inovasi untuk menjaring tamu. Mereka juga dituntut untuk kreatif agar tamu kembali ke resto atau kafe mereka dan menjadi pelanggan setia.

Hal ini dilakukan Dijual Eatery, tempat makan yang baru buka pada Februari ini di parkiran ITATS, Surabaya. Mendengar namanya, orang langsung penasaran, karena tidak lazim. Ini diakui Apriska Afiolita, Project Manager Dijual Eatery.

“Kami sengaja memakai nama itu untuk menarik minat masyarakat. Orang pasti penasaran koq namanya unik, lalu datang ke sini. Mereka ingin tahu yang dijual itu apa saja. Nama yang unik bisa membuat orang selalu ingat,” ujarnya.

Selain nama, yang membuat orang ingin datang adalah harga yang ditawarkan. Dijual Eatery mematok satu harga Rp.25 ribu untuk semua makanan dan minuman agar memudahkan tamu.

“Satu harga ini supaya praktis. Tamu nggak perlu mikir dan khawatir harganya beda-beda dan mahal. Di sini harganya terjangkau, sudah termasuk PPN dan nyaman, karena area pakirnya luas,” terang Riska, sapaan Apriska.

Dijual Eatery membidik segmen anak muda yang suka nongkrong. Tempat berkonsep minimalis ini memiliki kapasitas sekitar 30 orang di dalam ruangan. Menurut Riska, pihaknya akan terus membenahi ruangan agar lebih nyaman, juga area di luar untuk mengakomodasi tamu yang merokok.

Dari sisi makanan dan minuman yang disajikan, Dijual Eatery menerapkan konsep kekinian sesuai selera anak muda zaman now yang gemar memotret makanan sebelum menyantapnya.

“Anak muda sekarang kan suka upload makanan dan minuman di medsos sebelum disantap. Kalau fotonya bagus, banyak yang memuji dan tanya makan dimana. Jadi kami tata menu-menu di sini supaya tampilannya cantik, instagramabel, persis gambar-gambar di buku menu. Yang kami sajikan bukan cuma enak dinikmati, tapi juga bagus untuk dipotret,” paparnya.

Dijual Eatery menyajikan beragam makanan dan minuman mulai dari menu Indonesia, Oriental, Jepang hingga Western. Tersedia sajian pembuka hingga penutup. Ada tigerprawn salad, chicken salad, mix plater, mix crispy tempura, bun pao. Untuk main course, di antaranya mushroom cone duo, spicy tuna baguette, quesadilla chicken coriander dan spaghetti alfredo. Bagi mereka yang lebih suka nasi, ada nasi lapis sapi Thai basil, nasi lapis tuna spicy, nasi lapis ayam rempah dan nasi woku ayam aroma.

Untuk sajian penutup, ada snowhite, mugcake, banana French toast, frozen yoghurt, taro mousse dan dark volcano. Menurut Riska, yoghurt tersebut racikan sendiri. Untuk minuman, bisa memilih yang panas atau dingin. Tersedia bermacam kopi, teh, choco avocado, beragam minuman cokelat maupun smoothie. Tinggal memilih sesuai selera. Bahkan tamu bisa refill infuse water.

Selain bermacam menu reguler yang tercantum di buku menu, Dijual Eatery juga menyajikan menu khas Nusantara yang bakal berganti setiap hari. Tujuannya agar para pecinta masakan Indonesia kangen ingin kembali ke sini untuk mencicipi menu khas lainnya.

“Kami menghadirkan kuliner Nusantara yang menyajikan menu-menu khas dari berbagai daerah. Misalnya hari ini nasi kuning, besok nasi pecel Madiun, lusa nasi rawon Surabaya, besok lusa nasi gandul Pati, hari berikutnya beda lagi,” ujar Riska.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER