Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Difollow Kemenpora, Rumor Emil Audero Mulyadi Bela Timnas Indonesia Kembali Mengemuka

Difollow Kemenpora, Rumor Emil Audero Mulyadi Bela Timnas Indonesia Kembali Mengemuka

Olahraga | Minggu, 27 Februari 2022 | 12:16 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Difollow Kemenpora, Rumor Emil Audero Mulyadi Bela Timnas Indonesia Kembali Mengemuka

KABARINDO, JAKARTA - Pemain keturunan Emil Audero Mulyadi menjadi sorotan setelah kedapatan di-follow oleh akun Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia. Kondisi ini pun membuat sejumlah pihak menduga jika Emil Audero Mulyadi akan membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sedang mengincar banyak pemain keturunan Indonesia yang diharapkan akan terlihat di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebab di ajang tersebut, Timnas Indonesia dinilai akan menghadapi lawan yang tidak mudah. Skuad Garuda sendiri masuk grup A dan akan berhadapan dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal untuk merebut tiket ke Piala Asia 2023.

Sejumlah nama pemain keturunan yang menjadi incaran pun dikabarkan sudah memberi sinyal positif sehingga terus diproses agar segera membela armada Shin Tae-yong. Beberapa nama diantaranya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Tak hanya itu, ada juga pemain keturunan lain yang menjadi incaran untuk membela Timnas Indonesia, yakni Emil Audero Mulyadi.

Kiper berdarah Indonesia-Italia ini diketahui pernah membela klub di Seri A, yakni Sampdoria. Ia juga pernah membela Timnas Italia dibeberapa kelompok umur, antara lain: U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21. Tak hanya itu, ia juga pernah memperkuat Juventus.

Emil Audero Mulyadi juga pernah dibawa pelatih, Luigi Di Biagio bersama Timnas Italia U-21 ke Piala Eropa U-21 2019. Hanya saja, Emil Audero Mulyadi hanya menjadi pelapis kiper yang kini memperkuat Napoli, Alex Meret.

Sederet pengalaman Emil Audero Mulyadi tersebut diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia Berjaya di berbagai ajang bergengsi. Namun, keinginan untuk membawa kiper berusia 25 tahun itu untuk membela Timnas Indonesia sempat diragukan karena pernyataan sang ayah.

"Mimpi kali," kata Edy saat ditanya mengenai kemungkinan Emil membela Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, ya dia harus ambil di sana (Italia) dong. Orang kita (Indonesia) lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia," lanjutnya.

Meskipun begitu, sepertinya harapan untuk melihat Emil Audero Mulyadi untuk bergabung dengan Skuad Garuda bisa saja terwujud. Pasalnya, pemain yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 18 Januari 1997 tersebut terlihat sudah diikuti oleh akun Kemenpora di Instagram.

Kondisi ini memperlihatkan jika Kemenpora sedang memantau Emil Audero Mulyadi jika memang akan membela Timnas Indonesia. Dengan bergabungnya Emil Audero Mulyadi tentunya membuat gawang skuad Garuda akan sulit untuk dibobol oleh lawan.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/emil_audero


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER