Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Dharma Lautan Utama Berharap Adanya Peningkatan Kunjungan ke Kepulauan Selayar

Dharma Lautan Utama Berharap Adanya Peningkatan Kunjungan ke Kepulauan Selayar

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Dharma Lautan Utama Berharap Adanya Peningkatan Kunjungan ke Kepulauan Selayar

KABARINDO. MAKASSAR - Dharma Lautan Utama berharap adanya peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Ini terlihat dari tren penumpang yang umumnya kelompok ibu-ibu dan kelompok mahasiswa trennya banyak mengalihkan rencana liburannya ke Selayar dari sebelumnya ke Surabaya," kata Pemimpin Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono di Makassar, Kamis (2/12/2021).

Menurut Budiono, pada awal-awal pandemi Covid-19 banyak calon penumpang yang berencana ke Surabaya, namun batal setelah adanya pembatasan pergerakan penduduk dengan pemberlakuan PSBB dan kemudian menjadi PPKM. 

Baru kemudian kebijakan tersebut mulai dilonggarkan setelah adanya vaksin dan tes PCR serta antigen untuk mendeteksi kondisi calon penumpang.

Budiono menilai bahwa pergeseran tujuan dari Surabaya ke Selayar tersebut dikarenakan pertimbangan Selayar daerahnya lebih dekat. 

Kondisi itu dibandingkan dengan perjalanan Surabaya dengan harga tiket yang jauh lebih mahal, serta jarak tempuh yang cukup jauh.

Sebagai perbandingan, untuk tiket dari Makassar ke Surabaya dibandrol Rp340 ribu per orang, sedangkan Makassar ke Selayar hanya Rp140 ribu per orang, ditambah biaya pass Pelindo seharga Rp20 ribu per orang.

"Di kapal akan mendapatkan fasilitas, seperti tempat tidur, makan sekali sebelum sampai di tujuan," kata Budiono. 

"Jadi sangat direkomendasikan untuk mendukung sektor pariwisata di Selayar, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya menjelaskan.

Sumber: Antara
Foto: Twitter Berita Sampit


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER