Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > DFI Sukses Gelar Wisata Sastra Film Bersama 5 Sekolah

DFI Sukses Gelar Wisata Sastra Film Bersama 5 Sekolah

Berita Utama | Selasa, 26 September 2023 | 17:21 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
DFI Sukses Gelar Wisata Sastra Film Bersama 5 Sekolah

 Songsong Bulan Bahasa

KABARINDO, TIM Cikini, Jakarta-  Makin banyak yang belum tahu dan makin kepo dari 5 sekolah yang hadir di Wisata Sastra Film sesi tiga dari DemiFilm Indonesia bersama PDS HB Jassin & Perpustakaan DKI yang baru saja usai, Selasa (26/9).

Sekolah tersebut adalah SMPN 1 Cikini JakPus, SMPN 198 DurenSawit JakTim, SMAN 68 Salemba JakPus, SMAN 4 Gambir JakPus & SMKN 1 Budut JakPus.

Ada sekitar 100an bersama guru pembimbing bahasa dan PKN antusias menyimak paparan kak AruL, aktivis literasi & jurnalis sinema dan Kak Asma Nadia- Penulis dan juga produser.

Tampak hadir aktor yang kini didapuk menjadi sutradara Kak Cholidi Azzam yang merilis film pendek nya berjudul Indah Sepanjang Waktu.

Selain pemutaran film pendek juga trailer film yang akan tayang 5 Oktober berjudul Teori Cakrawala tentang Guru Cakra yang punya teori & metodologi tersendiri dalam mengajar, menarik.

"Senang sekali dan tentu saja bangga raih apresiasi dengan nobar 5 sekolah bersama DemiFilm Indonesia untuk karya film pendek saya yang kedua ini dengan bintang muda, Romeo. Semoga para pelajar belajar bertutur dan makin cinta Indonesia dengan jadi penonton film nasional, " papar Cholidi Azzam sumringah.

Kak Asma Nadia yang sudah punya ratusan buku dan banyak yang sudah dilayarlebarkan asik menjelaskan ke para pelajar peluang profesi di dunia perfilman, dari penulis skenario, juru kamera, sutradara, editor dan masih banyak lagi lainnya sambil ia ingatkan menjadi penulis harus gemar membaca.

"Menulis dan teruslah menulis karena profesi menjadi penulis menjanjikan masa depan yang baik dan bisa keliling dunia," ucapnya.

Segendang sepenarian Kak Tia dari Perpustakaan DKI & PDS HB Jassin bertanya ke semua pelajar, "Siapa yang sudah sering berkunjung ke perpus dKI dan PDS Hb Jassin dengan banyak karya sastra nya,"........ Rata-rata para pelajar di Jakpus sudah menjadi member dan daftar secara online.

Pihak dFI yang juga difasilitasi oleh Dit PMM KemendikbudRistek dan raih GoodieBag dari OT Grup cukup membuat para pelajar senang bukan kepalang.

Mereka suka pembelajaran luar kelas apalagi mengenal sastra film, film-film baru di kanal DemiFilm TV YouTube juga bisa via IG & TiktoK di @DemiFilm.

"Beragam, menarik dan ringan juga ada praktek menulis essai bikin para pelajar betul-betul berwisata apalagi ada nyanyi bareng alias karaoke lagu-lagu Tulus, Glenn Fredly dan lainnya. Pasca ujian reFresh lagi sehingga acara seperti ini bersama PDS HB Jassin harus berlanjut di tahun 2024 mendatang, " papar Bu Guru Raisa dari SMAN 68 Salemba JakPus.

Wisata Sastra Film dari DemiFilm Indonesia selalu mengedepankan Cinta Tanah Air dengan menjadi penonton film nasional dan mengenal Sastra Film dari para penulis dan filmmaker yang rata-rata memang warga dFI.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER