Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Dewaweb Tawarkan Layanan Platform-as-a-Service

Dewaweb Tawarkan Layanan Platform-as-a-Service

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Dewaweb Tawarkan Layanan Platform-as-a-Service

Dewaweb Tawarkan Layanan Platform-as-a-Service

Surabaya, Kabarindo- Dewaweb, penyedia cloud hosting rintisan anak bangsa, telah meluncurkan salah satu ekosistem terbarunya, Dewacloud, yaitu cloud platform yang dapat membantu proses deployment aplikasi modern dengan lebih mudah dan hemat biaya.

Dewacloud adalah platform layanan pengembangan dan deployment website dan aplikasi, alias Platform-as-a-Service (PaaS) yang dikembangkan sejak November 2021. Bedanya dengan cloud hosting atau server, PaaS memberikan kendali lebih banyak bagi pengguna untuk mengelola aplikasi dan situs web mereka. Dewacloud telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menyokong kebutuhan aplikasi dengan kinerja tinggi agar tetap bekerja secara efektif dan efisien.

“Dengan ekosistem Dewaweb yang semakin lengkap dengan dua layanan terbaru yaitu Dewacloud dan Dewaguard, semoga Dewaweb bisa memberikan spektrum layanan yang menyeluruh bagi pelanggan di Indonesia untuk mendukung bisnis dari segi infrastruktur aplikasi modern dan keamanan cyber,” ujar Edy Budiman, CEO PT Dewaweb sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC), pada Rabu (21/9/2022).

Kurangnya pengetahuan untuk menjalankan bisnis secara online dan kesiapan digital yang belum matang menjadi kendala utama yang sering dialami pebisnis. Dewaweb membantu masyarakat Indonesia meraih sukses online melalui layanan cloud hosting, domain dan server VPS berkualitas yang bisa digunakan untuk membuat website.

Dewaweb diluncurkan pada 9 September 2014 dan menjadi penyedia cloud hosting pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikat ISO 27001 pada 2017. Dewaweb sudah memiliki tiga layanan dalam sebuah ekosistem yang bisa mendukung masyarakat Indonesia untuk semakin sukses online dalam bisnis skala kecil maupun besar, serta individu yang ingin mengembangkan portfolio mereka melalui website.

Layanan pertama yang tergabung dalam ekosistem ini adalah Dewaweb dengan layanan cloud hosting, cloud server (VPS), domain dan SSL Certificates. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan untuk keamanan cyber yang lebih baik menjadi fokus di Dewaweb. Karena itu, pada 23 Agustus 2022, Dewaweb meluncurkan Dewaguard, layanan Cyber Security Operations Center (CSOC) yang siap sedia 24 jam untuk memonitor dan menjaga keamanan infrastruktur cloud Dewaweb dan pelanggan, mulai dari sektor korporat hingga instansi pemerintahan yang membutuhkan pengamanan khusus. Layanan ketiga adalah Dewacloud yang diluncurkan pada ulang tahun Dewaweb ke-8 ini.

Selain memberikan layanan untuk mendukung bisnis dari segi website dan keamanan cyber, Dewaweb juga berpartisipasi untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui tayangan webinar Dewatalks. Webinar ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang digital marketing, SEO, web development, bisnis online hingga desain UI/UX. Masyarakat bisa mengikuti webinar gratis ini setiap minggu yang akan dibawakan oleh praktisi ahli di bidangnya.

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Dewaweb memiliki Tim Ninja Support yang siap selama 24 jam setiap hari untuk membantu pelanggan mengatasi masalah terkait website, hosting, server maupun sistem keamanan cyber mereka.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER