Deliveree Tawarkan Layanan Muat Sebagian: Pelanggan Hanya Bayar Sesuai Ruang yang Digunakan

Deliveree Tawarkan Layanan Muat Sebagian: Pelanggan Hanya Bayar Sesuai Ruang yang Digunakan

Deliveree Tawarkan Layanan Muat Sebagian: Pelanggan Hanya Bayar Sesuai Ruang yang Digunakan

Muatan dijemput sehari setelah pemesanan dibuat dan langsung diantar secepat mungkin

Surabaya, Kabarindo- Deliveree meluncurkan Layanan Muat Sebagian yang mengakomodasi pengiriman barang tanpa harus menyewa satu kendaraan penuh (Less Than Truckload/LTL).

Senior Supply Associate Deliveree Indonesia, Denaldy Nataniel, mengatakan selama ini Deliveree mengandalkan layanan Satu Kendaraan (Full Truckload/FTL). Hal ini membuat pelanggan harus membayar sewa satu kendaraan secara penuh, meski hanya memakai sebagian kapasitas dari satu kendaraan. Dengan Layanan Muat Sebagian, pelanggan hanya membayar untuk ruang yang digunakan.

“Layanan ini menjadi alternatif pilihan yang bisa dimanfaatkan pelanggan dari berbagai segmen, termasuk UMKM yang memiliki keterbatasan bujet. Pelanggan cukup membayar biaya sesuai berat muatan,” ujarnya pada Rabu (22/9/2021).

Denaldy menyebutkan, layanan Muat Sebagian didukung oleh lebih dari 35.000 kendaraan di seluruh Jawa. Ia menjelaskan, saat pelanggan memesan, muatannya akan digabungkan dengan pelanggan lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan truk. Ini membuat biaya tetap rendah. Muatan yang diterima tanpa berat minimal dan maksimal 18 ton. Kemudian truk akan diarahkan untuk memastikan semua titik penjemputan dan tujuan pelanggan teroptimalkan dalam perjalanan yang efisien dengan mempertimbangkan jarak dan waktu.

“Ini memastikan pengiriman muatan hanya memakan waktu 1 hari. Penjemputan dan pengiriman adalah sehari setelah pemesanan dibuat,” ujarnya.

Dengan diluncurkannya Layanan Muat Sebagian, imbuh Denaldy, pihaknya mengatasi dua masalah utama yang dialami oleh bisnis. Pertama, platform Deliveree memanfaatkan kekuatan jaringan pengemudi yang besar untuk memberikan harga yang lebih rendah. Kedua, tidak perlu menunggu makelar atau pengirim barang untuk mengisi truk sebelum muatan pelanggan dikirim. Muatan akan dijemput sehari setelah pemesanan dibuat dan akan langsung diantar secepat mungkin.

“Saat pelanggan memesan Layanan Muat Sebagian, akan mendapatkan jasa bongkar muat di lokasi penjemputan dan tujuan. Pengemudi akan memastikan muatan dikirim dari pintu ke pintu baik di lokasi kantor, ritel, rumah, komersial, gudang atau pelabuhan,” ujarnya.

Namun pada tahap awal, layanan ini baru melayani pengiriman di Jabodetabek, Banten, Jabar, Semarang, Jogja, Surabaya dan sebagian Sumatera. Layanan akan segera diperluas ke seluruh wilayah di Jawa kemudian secara nasional.

Penulis: Natalia Trijaji