Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > DCVI Dukung Pertumbuhan Industri Karoseri Bus Indonesia

DCVI Dukung Pertumbuhan Industri Karoseri Bus Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 27 Agustus 2023 | 21:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
DCVI Dukung Pertumbuhan Industri Karoseri Bus Indonesia

DCVI Dukung Pertumbuhan Industri Karoseri Bus Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mendukung kemajuan Indonesia terutama dengan kerja sama pada sektor karoseri.

Selama 6 tahun perjalanan di Indonesia, DCVI telah menghasilkan ribuan unit yang dibangun dan digunakan oleh pelaku industri karoseri lokal. Hal ini terwujud melalui kerja sama penyediaan kendaraan niaga truk dan bus serta pelayanan penjualan dan after-sales kepada pelanggan.

Dengan kerja sama antara industri karoseri lokal dan DCVI, lahan pekerjaan bagi sumber daya Indonesia meningkat, sehingga tercapai SDM unggul untuk menghadapi persaingan global di masa depan.

Naeem Hassim, President Director DCVI, mengatakan pihaknya bangga menjadi bagian dari ekosistem industri kendaraan niaga di Indonesia. DCVI membawa visi untuk memajukan ekonomi dan sosial masyarakat melalui strategi-strategi bisnis yang diambil.

“Tentunya dalam proses ini DCVI membutuhkan banyak kolaborasi dari berbagai stakeholders dalam bekerja sama mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Kolaborasi nyata untuk memajukan karoseri dalam negeri, salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan mitra karoseri PT Adiputro Wirasejati, perusahaan karoseri yang berbasis di Malang, Jatim, dan aktif menggunakan sasis hasil produksi DCVI seperti OH 1626 dan OF 917.

David Jethrokusumo, Chief Executive Officer Karoseri PT Adiputro Wirasejati, mengapresiasi Mercedes-Benz karena pihaknya bisa melakukan handover kepada PO-PO. Salah satunya adalah pembeli bus Adiputro pertama dulu, Jackal Holiday, juga PO-PO loyal dari berbagai daerah seperti Pandawa 87 dan Travelink.

“Kami berharap bisa terus meningkatkan kerja sama untuk memajukan industri kendaraan niaga di Indonesia,” ujarnya..

Gunawan Agung Aprilianto dari PO Pandawa 87 mengapresiasi Daimler Truck yang selama ini mendukung Pandawa 87 sehingga mampu bertahan hingga kini dan melayani masyarakat.

Rudi Ardianto Arifin, pemilik PO Jackal Holidays, menambahkan hingga saat ini pihaknya masih loyal kepada Adiputro dan Daimler Truck. Ia mengatakan, produk Adiputro berkualitas dan banyak terlihat di jalanan, terminal maupun dalam survei-survei.

DCVI dan PT Adiputro akan terus berkolaborasi dalam memberikan solusi transportasi dalam negeri yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Kemitraan antara DCVI dan Karoseri PT Adiputro juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kendaraan niaga Indonesia yang secara jangka pendek akan memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi pelanggan kendaraan niaga, dan secara jangka panjang turut memajukan Indonesia.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER