Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Datangkan 2 Pemain dari Republik Ceko, Persija Jakarta Jadi Klub Termahal di Indonesia

Datangkan 2 Pemain dari Republik Ceko, Persija Jakarta Jadi Klub Termahal di Indonesia

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Datangkan 2 Pemain dari Republik Ceko, Persija Jakarta Jadi Klub Termahal di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Klub Ibukota  Jakarta, Persija Jakarta yang merupakan salah satu kontestan Liga 1 2022-2023,  resmi jadi klub termahal di Indonesia.

Hal itu dipastikan setelah transfer mewah yang dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran akhir-akhir ini.

Persija Jakarta belum lama ini mendatangkan dua pemain asal benua Eropa, yaitu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Kedua pemain tersebut merupakan pemain berdarah Republik Ceko.

Ondrej Kudela didatangkan Persija Jakarta dari klub elite Republik Ceko, Slavia Praha. Sementara, Michael Krmencik diimpor oleh Macan Kemayoran dari klub Belgia, Club Brugge, meski di musim lalu penyerang 29 tahun itu bermain untuk Slavia Praha dengan status pinjaman.

Kedatangan dua penggawa baru, ternyata berpengaruh ke dalam nilai klub Persija Jakarta. Dilansir dari Transfermarkt, Persija Jakarta saat ini menjadi klub mahal di Liga 1 2022-2023. Mereka menggeser posisi Bali United dan Persib Bandung, yang sebelumnya ada di dua tim mahal Indonesia.

Sampai sejauh ini, diketahui skuad Persija Jakarta berada di angka 5,3 juta Euro atau sekira Rp82 miliar. Sementara, dua tim lainnya, Bali United bernilai 5,1 juta Euor (sekira Rp79 miliar). Sedangkan rival utama Persija Jakarta, yaitu Persib Bandung diketahui memiliki skuad seharga 5 juta Euro (Rp78 miliar).

Nilai skuad Persija Jakarta melonjak lantaran nilai kontrak Michael Krmencik. Pemain Timnas Republik Ceko berusia 29 tahun itu diketahui mendapat kontrak senilai 1,5 juta Euro (Rp23 miliar).

Sedangkan pemain termahal Bali United, dipegang pemain asing mereka asal Irak yaitu Brwa Nouri. Akan tetapi, nilai kontrak pemain 35 tahun itu cukup timpang ketimbang Michael Krmencik. Brwa Nouri mendapat kontrak 425 ribu Euro (Rp6,6 miliar) saja di Bali United.

Tak heran dengan nilai kontrak yang dimiliki Michael Krmencik, bisa mengatrol Pesija Jakarta menjadi klub termahal di Liga 1 2022-2023. Kendati demikian, Persija Jakarta memiliki beban lebih di Liga 1 musim depan.

Pasalnya, bukan hanya diisi skuad mewah dan mahal, tim besutan Thomas Doll itu juga harus membuktikan kualitasnya. Bahwa Macan Kemayoran merupakan klub mahal, yang bisa bersaing di papan atas Liga 1 2022-2023.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER