Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Dari Chelsea, Jorginho Kini Resmi Berlabuh ke Arsenal

Dari Chelsea, Jorginho Kini Resmi Berlabuh ke Arsenal

Olahraga | Rabu, 1 Februari 2023 | 06:43 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dari Chelsea, Jorginho Kini Resmi Berlabuh ke Arsenal

KABARINDO, LONDON - Jorginho resmi menyeberang dari Chelsea ke Arsenal di hari penutupan bursa transfer Januari 2023. Sang gelandang berusia 31 tahun direkrut dalam kontrak 18 bulan hingga musim panas 2024.

“Selamat datang di Arsenal, Jorginho,” tulis keterangan klub dalam akun twitter resminya (@Arsenal), Rabu (1/2/2023).

Dengan demikian, The Gunners – julukan Arsenal – telah menggaet tiga pemain di bursa transfer kali ini. Kubu Emirates Stadium sebelumnya telah mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dan Jakub Kiwior dari Spezia.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, menjelaskan bahwa transfer eks pemain Napoli ini ke Arsenal bernilai 12 juta poundsterling (Rp221 miliar). Jorginho juga akan mendapatkan kontrak hingga Juni 2024, atau 1,5 tahun.

Jorginho memang hendak meninggalkan Chelsea pada musim panas 2023 ini karena kontraknya akan habis. Lagipula, skuad The Blues – julukan Chelsea – semakin gemuk seiring dengan aktivitas transfer gila-gilaan di musim dingin ini.

Gelandang Timnas Italia itu meninggalkan Stamford Bridge setelah mengabdi sejak musim panas 2018. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 29 gol dan delapan assist dari 213 penampilannya bersama The Blues. Jorginho juga sukses membawa Chelsea meraih lima gelar, termasuk satu trofi Liga Champions 2020-2021.

Jorginho bukanlah satu-satunya aktivitas transfer Arsenal di hari penutupan pada 31 Januari 2023. The Gunners juga mengurus transfer keluar, yaitu Marquinhos (ke Norwich City), Albert Sambi Lokonga (ke Crystal Palace), dan Cedric Soares (ke Fulham). Foto: Arsenal


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER