TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Daftar Pemenang BWF Awards 2020/2021, Indonesia Gondol 2 Gelar

Daftar Pemenang BWF Awards 2020/2021, Indonesia Gondol 2 Gelar

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Daftar Pemenang BWF Awards 2020/2021, Indonesia Gondol 2 Gelar

KABARINDO, BALI - Setelah tahun lalu vakum karena dampak pandemi Covid-19, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali menggelar acara penghargaan untuk atlet bulu tangkis terbaik dunia atau yang biasa dikenal dengan BWF Awards.

BWF Awards biasanya menjadi bagian dari rangkaian acara turnamen penutup musim kompetisi bulu tangkis dunia. Pada edisi kali ini, 2020/2021, penghargaan diberikan di tengah berlangsungnya BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali.

Dalam BWF Awards 2020/2021, ada tujuh penghargaan yang diberikan. Jumlah tersebut sudah termasuk penghargaan yang disediakan untuk kompetisi para bulu tangkis dunia.

Dari tujuh nominasi yang tersedia, dua di antaranya dimenangi oleh wakil Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet predikat pair of the year sementara Leani Ratri Oktila meraih penghargaan female para badminton player of the year.

Penghargaan ini dirasa layak mengingat Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sedangkan Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas dan satu perak pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, penghargaan pemain putra terbaik pada BWF Awards 2020/2021 disandang oleh Viktor Axelsen. Pemain Denmark ini memang tampil begitu stabil sepanjang musim 2021, bahkan sekarang berstatus tunggal putra nomor satu dunia. 

Sedangkan pemain putri terbaik disandang oleh Tai Tzu Ying asal Taiwan. Meski gagal menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, ia tetap konsisten berada di puncak ranking tunggal putri BWF.

Sorotan lainnya tertuju kepada Lee Yang/Wang Chi-Lin yang sukses menyabet Most Improved Player of The Year. Ganda putra Taiwan ini memang mengalami progres penampilan yang luar biasa dan dibuktikan dengan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut daftar peraih penghargaan dalam BWF Awards 2020/2021:

  1. BWF Male of The Year - Viktor Axelsen (Denmark)
  2. BWF Female of The Year - Tai Tzu Ying (Taiwan)
  3. BWF Pair of The Year - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)
  4. Most Improved Player of The Year - Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)
  5. Eddy Choong Most Promising Player - Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
  6. Male Para Badminton Player of the Year - Qu Zimo (China)
  7. Female Para Badminton Player of The Year - Leani Ratri Oktila (Indonesia)
  8. Para Badminton Pair of the Year - Lucas Mazur/Faustine Noel (Prancis)

Sumber Berita: bwfbadminton.com
Foto: BWF


RELATED POSTS


Home Icon