Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Crown Group; Siap Luncurkan Pengembangan Hunian Perdana di Melbourne

Crown Group; Siap Luncurkan Pengembangan Hunian Perdana di Melbourne

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 14 Oktober 2020 | 18:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Crown Group; Siap Luncurkan Pengembangan Hunian Perdana di Melbourne

Crown Group; Siap Luncurkan Pengembangan Hunian Perdana di Melbourne

Menara hunian mewah Artis di kawasan Southbank

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti terkemuka Australia, Crown Group, siap meluncurkan pengembangan hunian perdana yang dinamai Artis di Melbourne pada bulan depan. Diawali di Indonesia, kemudian di Tiongkok dan Asia Tenggara, disusul di Australia pada tahun baru.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, yakin untuk meluncurkannya karena didukung oleh fundamental pasar utama. Artis terletak di kawasan Southbank yang bergengsi, merupakan bagian dari rencana Crown Group untuk menciptakan kawasan pengembangan senilai Rp.30 triliun di Melbourne.

Iwan mengatakan, Artis berada di lokasi utama yang sangat dicari di luar wilayah CBD Melbourne. Hanya ada sedikit pengembang yang meluncurkan proyek huniannya di Melbourne pada 2021. Karena itu, stok yang tersedia terbatas untuk memenuhi permintaan.

Direktur Colliers International Residential Melbourne, Robert Papaleo menambahkan, Artis diluncurkan pada saat pasokan apartemen baru di Melbourne kurang. Pada 2010-an, terjadi gelombang apartemen baru yang dibangun di seluruh Melbourne, didukung oleh tingkat permintaan yang tinggi.

“Penyelesaian apartemen baru turun drastis pasca 2022, sehingga pembeli apartemen di lokasi pinggiran kota seperti Southbank menghadapi pilihan terbatas,” ujarnya.

Crown Group, yang berkantor di Sydney, Brisbane, Indonesia dan Los Angeles, bekerja sama dengan pengembang hunian Melbourne yang berpengalaman, G3 Projects, dalam usaha patungan pertama mereka. G3 Projects, yang dipimpin oleh Bobby Iskandar Lim, terkenal dengan berbagai proyek butik canggih di Melbourne selama 25 tahun terakhir.

Artis terletak di area sudut seluas 2.070 meter persegi di 175 Sturt Street. Bangunan ini akan menampung 153 unit apartemen dan penthouse dengan satu, dua dan tiga kamar tidur yang mewah. Para penghuni akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor yang mencakup lounge atap dengan taman yang indah dan area bermain anak-anak, gym di lantai satu serta kolam renang indoor dan jacuzzi. Ada pula kafe dan ruang seni yang menyediakan ruang bagi seniman lokal untuk mengelar pameran.

Papaleo, mengatakan Artis akan berbatasan dengan kawasan seni dan kawasan St.Kilda Road, menawarkan kehidupan di pinggiran kota dengan akses ke Royal Botanic Gardens dan beberapa sekolah terkenal di Melbourne.

“Peremajaan kawasan Southbank terus berlanjut dengan transformasi area tepi sungai dan jalan-jalan utama, agar sesuai dengan daya tarik jalan raya St.Kilda Road yang terkenal. Lokasi ini akan ditingkatkan lagi dengan dibukanya Stasiun Metro Anzac pada 2025, dekat sudut Park Street dan St Kilda Road,” ujarnya.

Artis akan menghadirkan 153 unit apartemen dengan pemandangan kota yang cantik dan desain oleh Arsitek Koichi Takada. Ia mengatakan, kawasan seni Melbourne penting bagi kota ini, sehingga mempengaruhi desain Artis. Karena itu, ia menghadirkan konsep art in motion. Takada terinspirasi oleh gambar dalam seni yang memunculkan desain dengan dua menara putih melengkung yang mencolok dikelilingi oleh pita putih yang berliku-liku.

“Pita tersebut akan membentuk pola indah yang berkilau putih, memantulkan cahaya, menciptakan kanvas yang selalu berubah dan menjadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER