Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Covid-19 Kembali Meningkat, Kapolri Mengimbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Luar Negeri

Covid-19 Kembali Meningkat, Kapolri Mengimbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Luar Negeri

Hukum & Politik | Jumat, 14 Januari 2022 | 23:19 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Covid-19 Kembali Meningkat, Kapolri Mengimbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Luar Negeri

KABARINDO, TERNATE - Kasus Covid-19 varian Omicron yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia mengundang kewaspadaan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengimbau masyarakat agar menunda rencana ke luar negeri jika tidak memiliki kepentingan mendesak.

"Kalau tak ada hal mendesak, kami sarankan menghindari berpergian ke luar negeri," katanya di tengah agenda meninjau program vaksinasi di Pantai Sulamadaha, Ternate, Maluku Utara, pada Jumat (14/1/2022).

"(Sedangkan) bagi yang pulang dari luar negeri, tolong kewajiban karantina dilaksanakan dengan baik sehingga kita bisa menjaga seluruh masyarakat agar tidak tertular."

Baca Juga: Serius Ganyang Kemaksiatan, Kapolda Sumbar Ingin Kembalikan Falsafah Minang

Kapolri menyebut program percepatan vaksinasi bisa menjadi salah satu cara untuk menekan angka penularan Covid-19 terutama varian Omicron di Indonesia.

Akan tetapi, Sigit menyadari bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia cukup berat terlebih angka vaksinasi juga belum merata.

"Kami memahami berbagai macam kendala yang dihadapi. Mulai dari faktor cuaca, geografi, kemudian aktivitas dan masyarakat di beberapa wilayah masih sulit. Tentu butuh kerja keras," ucap Sigit.

Covid-19 Kembali Meningkat, Kapolri Mengimbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Luar Negeri

Meski demikian, Kapolri tak mau menyerah begitu saja. Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bekerja sama mengendalikan Covid-19.

"Ini butuh kerja keras dan kerja sama, jaga prokes. Dan yang belum vaksin, ayo segera vaksin," tutur Sigit.

Berdasarkan data Worldometers per Jumat (14/1/2022) pukul 23.15, tercatat ada 7.877 kasus aktif positif Covid-19 di Indonesia.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER