Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > “CODA” dan “Squid Game” Toreh Sejarah di SAG 2022

“CODA” dan “Squid Game” Toreh Sejarah di SAG 2022

Hiburan | Senin, 28 Februari 2022 | 19:58 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
“CODA” dan “Squid Game” Toreh Sejarah di SAG 2022

KABARINDO, LOS ANGELES – Film ansambel “CODA” dan film seri “Squid Game” menorehkan sejarah pada penghargaan Screen Actors Guild ke-28 yang diadakan di Santa Monica, California, Minggu (27/2).

Screen Actors Guild Awards (juga dikenal sebagai SAG Awards) adalah penghargaan yang diberikan oleh Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA). 

SAG ke-28 menghormati pencapaian terbaik dalam pertunjukan film dan televisi untuk tahun 2021. Penghargaan kali ini menjadi unik dengan kemenangan-kemenangan yang mencatat sejarah baru.

Artikel terkait: Daftar Pemenang Utama Screen Actors Guild Awards

Untuk film, anggota pemeran tunarungu/non-pendengaran yang merupakan bagian dari ansambel "CODA" membuat sejarah baru dengan menjadi [kelompok] pemain penyandang disabilitas pertama yang menerima nominasi untuk Penampilan Luar Biasa oleh Pemeran dalam Film.

Meskipun gagal menang, secara individual untuk CODA, Troy Kotsur juga menjadi aktor tuli/non-pendengaran pertama yang menerima nominasi SAG Award individu.

Sementara, untuk televisi, "Squid Game" membuat sejarah dengan menjadi serial non-Bahasa Inggris pertama dan serial Korea pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series (Penampilan Luar Biasa oleh Pemain Ansambel dalam Film Seri Drama).

Secara individual untuk Squid Game, Lee Jung-jae menjadi aktor pria pertama dari Asia dan Korea yang menerima nominasi SAG Award individu. Serupa dengannya, HoYeon Jung juga menjadi aktris kedua keturunan Asia dan Korea yang mendapat hal yang sama.

“CODA” dan “Squid Game” Toreh Sejarah di SAG 2022(Foto: Dua film yang menggambarkan Aretha Franklin -IMDB)

Selain kedua film tersebut,  “Respect” dan miniseri televisi “Genius: Aretha” yang sama-sama menggambarkan tokoh musik legendaris Aretha Franklin juga menjadi bagian dari torehan baru sejarah karena membuat Jennifer Hudson dan Cynthia Erivo menjadi dua aktris pertama yang dinominasikan untuk memainkan peran karakter yang sama di tahun yang sama.

Sementara semua pemenang utama diumumkan pada hari MInggu, Helen Mirren diumumkan sebagai penerima SAG Life Achievement Award 2021 (penghargaan pencapaian seumur hidup) pada 18 November 2021.

***(Dari berbagai sumber. Foto: SAGAWARDS, IMDB)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER