Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ciptakan Rumah yang Sehat, Aman & Nyaman, Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Ciptakan Rumah yang Sehat, Aman & Nyaman, Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Gaya hidup | Minggu, 9 Oktober 2022 | 18:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ciptakan Rumah yang Sehat, Aman & Nyaman, Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Ciptakan Rumah yang Sehat, Aman & Nyaman, Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Dimulai dari langkah-langkah kecil dan sederhana seperti berkebun

Surabaya, Kabarindo- Rumah diharapkan menjadi tempat untuk beristirahat dengan nyaman setelah seharian bekerja di luar rumah atau kuliah.

IKEA berusaha memahami kehidupan masyarakat Indonesia dengan mengunjungi rumah-rumah di area sekitar guna memahami permasalahan, kebutuhan dan impian mereka. Melalui pengetahuan tersebut, brand ini berusaha menjawab permasalahan dengan menciptakan inspirasi dan solusi perabot rumah tangga yang lebih baik dan relevan.

Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan. Masyarakat perlu mengetahui bagaimana mewujudkannya dalam enam hal yaitu waktu, ruang, makanan, istirahat, bermain dan kebersamaan.

Country Home Furnishing & Development Leader IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko, mengatakan pihaknya ingin membuat kehidupan masyarakat sehari-hari di rumah yang lebih baik. Hal ini bisa diwujudkan melalui berbagai inspirasi solusi perlengkapan rumah tangga dengan produk yang mengutamakan pengaruh positif bagi manusia dan planet.

“Terlebih dengan iklim dan kondisi yang selalu berubah, sudah saatnya kita memulai cara hidup yang lebih baik bagi diri kita maupun lingkungan. Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan berkelanjutan di rumah melalui hal-hal sederhana,” ujarnya pada Minggu (9/10/2022).

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, menambahkan gaya hidup berkelanjutan dapat menciptakan rumah yang sehat, aman dan nyaman. Jika dilakukan bersama-sama, hal ini dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dan banyak orang.

Meski demikian, masih terdapat beberapa hambatan dalam menerapkan gaya hidup sehat dan berkelanjutan, antara lain kurangnya supporting system dari lingkungan sekitar, pengetahuan mengenai gaya hidup berkelanjutan, tidak tahu harus mulai dari mana, dianggap terlalu mahal dan membosankan. Namun Dyah percaya, masyarakat dapat memulai gaya hidup demikian dengan langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan dari rumah.

Co-Founder Kebun Kumara, Siti Soraya Cassandra, mendukung penuh upaya gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan. Hal ini bisa dimulai melalui langkah kecil dari rumah, seperti gardening (berkebun) dan memilah sampah, yang dapat membiasakan keluarga untuk bersilaturahmi dan mengapresiasi alam dalam keseharian.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER