Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Cinta Membuat Jose Wilkson Senang Kembali ke Indonesia

Cinta Membuat Jose Wilkson Senang Kembali ke Indonesia

Olahraga | Kamis, 11 Januari 2024 | 18:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Cinta Membuat Jose Wilkson Senang Kembali ke Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - "Saya sangat senang kembali ke Indonesia. Saya cinta Indonesia dan ingin bertahan di negara ini selama 3 sampai 4 tahun lagi."

Itulah jawaban yang diutarakan Jose Wilkson saat ditanya terkait alasan dirinya memutuskan kembali ke Indonesia untuk melanjutkan karier sepak bola bersama klub peserta Liga 2 2023/2024, Malut United FC.

Bagi Wilkson, Malut United merupakan tim ketiga yang pernah ia bela selama berkarier di Indonesia. Sebelum bergabung dengan klub kebanggaan Maluku Utara, dia lebih dulu membela dua tim asal Jawa Timur, yakni Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

Wilkson berlabuh ke klub pertamanya di Indonesia, Persebaya Surabaya, pada Juni 2021. Lalu, dia pindah ke Persela Lamongan yang saat itu masih berkompetisi di Liga 1 dengan status pinjaman sejak Januari 2022.

Cinta Membuat Jose Wilkson Senang Kembali ke Indonesia

Bersama Persela, Wilkson menjalani masa peminjaman hingga April 2022 dengan catatan 4 gol dan 2 assist dari total 13 penampilan.

Penyerang asal Brasil ini punya riwayat lebih bagus saat bermain bersama Persebaya. Wilkson mampu menyumbangkan 6 gol dan 2 assist untuk skuad Bajul Ijo dalam jumlah penampilan yang sama seperti ketika dirinya berseragam biru muda khas Persela.

Wilkson kemudian resmi meninggalkan Persebaya dan kompetisi sepak bola Indonesia pada Mei 2022. Dia sempat membela klub bernama Caucaia-CE (Brasil) serta Gzira United (Malta) sebelum mendapatkan tawaran kembali ke Indonesia dan bermain untuk Malut United yang punya ambisi besar menembus divisi teratas, Liga 1.

Kini, rasa cinta Wilkson terhadap Indonesia telah bercampur dengan ambisi membawa Malut United promosi. Sebagai seorang striker, dia punya keinginan besar untuk memberikan kontribusi lewat gol.

Wilkson yang kini berusia 31 tahun mengaplikasikan ambisi tersebut lewat penampilan di lapangan. Dia langsung mencetak gol dalam laga debut bersama Laskar Kie Raha. Gol pertamanya dengan seragam Malut United bersarang di gawang PSKC Cimahi.

Setelah itu, Wilkson kembali mencetak gol dalam dua laga berikut. Satu ke gawang PSIM Jogja dan satu gol lainnya tercipta saat Malut United menang atas Perserang Serang di putaran kedua babak pendahuluan Liga 2 2023-2024.

Mencetak 3 gol dari 3 laga awal menjadi permulaan yang baik bagi Wilkson. Dia terus berupaya mempelajari cara bermain sepak bola Indonesia agar bisa kembali menambah pundi-pundi gol.

"Sepak bola di Indonesia lebih cepat daripada negara lain yang pernah saya rasakan. Pemain lokal di sini juga lebih cepat. Saya harus mempelajari situasi di setiap laga karena masing-masing pertandingan punya perbedaan," ujar Wilkson.

Terdekat, Malut United akan bertanding melawan tuan rumah Deltras FC dalam laga kedua 12 besar yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (13/1/2024). Wilkson berpeluang kembali membuka keran gol setelah tidak mencatatkan namanya di papan skor dalam 4 laga terakhir kontra Nusantara United, Persikab, FC Bekasi City, dan klub yang pernah ia bela, Persela Lamongan.  Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER