Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Cinta Lansia; Sebar 200 Kacamata Gratis

Cinta Lansia; Sebar 200 Kacamata Gratis

Iptek | Kamis, 22 Maret 2018 | 06:01 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Cinta Lansia; Sebar 200 Kacamata Gratis

Makassar, Kabarindo- Sebanyak 200 kacamata dibagikan kepada 200 warga Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Makassar khususnya yang telah lanjut usia (lansia).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI didampingi Kepala Cabang Astra Graphia, Suhardi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah T Azikin, Rabu, menyerahkan bantuan kacamata baca dari PT Astra Graphia kepada warga lansia tersebut.

"Hari ini kita serahkan sebanyak 200 kacamata untuk warga Rappocini dan pembagian kacamata ini bagian dari tanggung jawab sosialnya (CSR) dari PT Astra Graphia," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam penyalurannya itu, PT Astra Graphia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar serta Dinas Kesehatan untuk mendata warga yang berhak mendapatkan kacamata tersebut.

Dalam sambutannya, Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal menyampaikan terima kasihnya kepada PT Astra Graphia yang telah memberikan bantuan kacamata baca kepada masyarakat.

"Hal ini adalah bentuk perhatian PT Astra group terhadap masyarakat kelurahan Rappocini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kita semua," katanya.

Ia juga meminta kepada lurah untuk menginisiasi pembuatan program-program yang ujung-ujungnya adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

"Karena biar apa yang dibuat pemerintah kalau tidak ada partisipasi masyarakat di dalamnya maka pasti tidak akan bisa berhasil program yang di jalankan pemerintah Kota Makassar," ucapnya.

Sementara Pimpinan Astra Group Makassar, Suardi mengatakan bahwa pembagian kacamata ini adalah rangkaian dari Hut Astra yang ke-60 tahun.

"Selain memberikan bantuan kacamata kepada warga, pihak Astra juga melakukan pembinaan di kelurahan Rappocini dan salah satunya itu adalah bank sampah," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER