Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Cinema XXI Siap Beroperasi; Menanti Putusan Pemerintah

Cinema XXI Siap Beroperasi; Menanti Putusan Pemerintah

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Cinema XXI Siap Beroperasi; Menanti Putusan Pemerintah

Salemba, Jakarta, Kabarindo- Sejak berita Mal akan dibuka wara wiri dari 5 Juni dan 8 Juni sampai 60 Mall.

Para pecinta popcorn yang kangen dengan aromanya dan sudah menanti film kesukaan termasuk ada film nasional yang berjumlah hampir 30-an yang sudah mendapat tanggal tayang tapi terpaksa harus undur karena pandemi corona.

Redaksi mengkonfirmasi ke Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI.

Redaksi mengajukan pertanyaan via WA, saat mall akan dibuka bertahap mulai 5 Juni 50 mall dan dilanjutkan 8 Juni lainnya. Apakah XXI berencana untuk mulai beroperasi juga?

Dibantu oleh Fani, redaksi raih jawaban tertulis dalam format PDF bahwa hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Kami mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa.

"Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan Pemerintah dan belum kembali beroperasi. Sebagai informasi kita bersama, Cinema XXI menempatkan kebersihan sebagai salah satu variabel penting, untuk itu kami memiliki standar operasional prosedur yang ketat dalam memastikan kebersihan seluruh jaringan bioskop Cinema XXI (218 titik di 52 kota di seluruh Indonesia)," papar Dewinta lugas.

Lanjut dijelaskan bahwa dalam mengantisipasi resiko penyebaran virus COVID-19, mulai akhir bulan Januari 2020, pihak Cinema XXI telah meningkatkan standar kebersihan di seluruh lingkungan bioskop, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di lingkungan bioskop. Cairan disinfektan yang kami gunakan, merupakan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dalam meminimalisir resiko penyebaran virus Corona. Cairan ini dapat membunuh, kuman bakteri serta virus namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara internasional. Selain kelengkapan kebersihan sesuai standar berupa sabun cuci tangan pada wastafel toilet bioskop, kami juga melengkapi seluruh bioskop dengan hand sanitizer.

Saat berhenti melakukan kegiatan operasional, Cinema XXI pun tidak diam dengan tetap rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap hari. Perawatan bioskop dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu. Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan bioskop dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga tingkat kelembapan ruangan untuk menghindari munculnya jamur.

Akhirnya dalam penjelasan tertulisnya, komitmen ini konsisten dilakukan Cinema XXI secara rutin guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Saat waktunya tiba, selain Cinema XXI siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia dengan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang nantinya diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

Mari berdoa dan berharap agar kondisi ini dapat membaik sehingga kondisi perekonomian dapat pulih kembali.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER