Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Christophe Galtier Pelatih Baru PSG Gantikan Mauricio Pochettino

Christophe Galtier Pelatih Baru PSG Gantikan Mauricio Pochettino

Olahraga | Rabu, 6 Juli 2022 | 06:29 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Christophe Galtier Pelatih Baru PSG Gantikan Mauricio Pochettino

KABARINDO, PARIS - Setelah memecat Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain (PSG) tak lama langsung mengumumkan bahwa Christophe Galtier resmi menjadi pelatih baru untuk Les Parisiens. PSG bahkan langsung memberikan kontra Galtier selama dua musim ke depan atau hingga akhir Juni 2024.

PSG mengumumkan kabar bahagia itu secara resmi di laman resmi klub. Les Parisiens lantas dengan senang hati menyambut pelatih asal Prancis tersebut.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Christophe Galtier telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama. Pria asal Prancis itu telah menandatangani kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2024," bunyi pernyataan PSG di laman resminya, Selasa (5/7/2022).

Seperti diketahui, Galtier yang merupakan mantan bek itu telah menjadi salah satu pelatih paling terkenal dan berpengalaman di sepak bola Prancis.

Setelah karir sebagai pemainnya berakhir, Galtier memulai karir kepelatihan yang sukses.

Pertama, ia meengawalinya sebagai asisten. Kemudian, ia menjadi pelatih kepala Saint-Étienne (2009-2017), sebelum bergabung dengan Lille (2017-2021) dan kemudian Nice (2021-2022).

Sementara itu, Galtier memimpin Saint-Étienne meraih trofi pertama mereka dalam 32 tahun menjuarai Coupe de la Ligue 2013, serta membawa klub ke kancah Eropa.

Galtier merupakan mantan pemain Timnas Prancis U-19 yang menjuarai Piala Eropa U-19 sebagai pemain pada tahun 1988.

Selain itu, setelah menjadi Pelatih Lille, Galtier bekerja bahu membahu dengan struktur sepak bola yang dibuat oleh Luis Campos, dengan Lille menyelesaikan runner up Liga Prancis pada 2019 dan keempat pada 2020, sebelum menjadi juara Liga Prancis pada 2021.

Galtier juga dikenal karena keahlian taktis dan manajemen pemainnya. Ia juga telah memenangkan penghargaan individu bergengsi seperti penghargaan manajer terbaik Ligue 1 di Trophées UNFP sebanyak tiga kali (2013, 2019 dan 2021). Foto : instagram / PSG


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER