Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Chelsea Kalah Lawan Manchester City, Tuchel: Sudah Tidak Ada yang Bisa Mengejar Mereka Lagi

Chelsea Kalah Lawan Manchester City, Tuchel: Sudah Tidak Ada yang Bisa Mengejar Mereka Lagi

Olahraga | Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:21 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Chelsea Kalah Lawan Manchester City, Tuchel: Sudah Tidak Ada yang Bisa Mengejar Mereka Lagi

KABARINDO, MANCHESTER - Pertandingan big match Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea berkesudahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan The Citizens.

Pada laga yang digelar Sabtu (15/1/2022) di Etihad Stadium ini, Manchester City harus sabar menunggu hingga menit ke-70 untuk membobol gawang Chelsea lewat gol semata wayang Kevin de Bruyne.

Melalui hasil ini, City kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin atau unggul 13 poin dari Chelsea yang menjadi pesaing terdekat mereka di peringkat kedua.

Menanggapi hasil ini, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea pun buka suara soal kekalahan melawan City.

Dikutip dari Sports Illustrated, Tuchel buka suara soal perburuan gelar Liga Inggris musim ini yang di atas kertas semakin terkunci di tangan anak asuh Pep Guardiola.

Tuchel pun blak-blakan menyebut sudah tidak ada tim lain yang bisa mengejar Manchester City pasca kemenangan yang diraih The Citizen pada laga ini.

"Itu bukan pertanyaan saya untuk dijawab. Kami tidak akan pernah menyerah. Tapi jika City terus memenangkan setiap sisa pertandingan yang ada, tidak ada yang bisa mengejar mereka."

Selain membahas peluang juara, Tuchel juga menyinggung soal hasil di Etihad yang dinilainya sangat mengecewakan.

“Kami pantas mendapatkan hasil imbang, kami bertahan dengan sangat baik. Kami tidak membiarkan mendapatkan peluang." ungkapnya.

Sebenarnya di laga tersebut, Pasukan Tuchel mampu bertahan sepanjang pertandingan saat City menambah tekanan saat menyerang.

Namun pertahanan gerendel itu akhirnya runtuh di tangan sang mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne lewat tendangannya dari jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Di saat tertinggal satu gol, Chelsea yang tampil lebih menyerang pun tidak bisa menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Tuchel menilai hal ini dikarenakan anak asuhnya tak mampu bermain dengan tenang dan fokus untuk menyamakan kedudukan.

“Tidak ada sentuhan di dalam kotak penalti. Itu hanya kurangnya presisi, waktu & ketenangan. Kami kehilangan terlalu banyak bola terlalu mudah. Itu adalah masalah besar dalam permainan kami hari ini." pungkasnya

Di awal musim, The Blues sempat berada di puncak klasemen dan terlihat menjadi pesaing sejati untuk gelar juara, tetapi penampilan apik City sepanjang bulan Desember di saat Chelsea terperosok merubah peta perebutan gelar juara.

Sumber: Sports Illustrated

Foto: instagram/chelseafc


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER