Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Cetak Quattrick untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Tembus Rekor 500 Gol di Liga Domestik

Cetak Quattrick untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Tembus Rekor 500 Gol di Liga Domestik

Olahraga | Jumat, 10 Februari 2023 | 05:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Cetak Quattrick untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Tembus Rekor 500 Gol di Liga Domestik

KABARINDO, - Mencetak quattrick untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo tembus rekor 500 gol di liga domestik sepanjang karier. Keempat gol dari sang megabintang asal Portugal membantu Al Nassr membantai Al Wehda 4-0 di laga lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023.

Bertandang ke Stadion King Abdul Aziz Stadium, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB, Faris Najd – julukan Al Nassr – berusaha mengklaim tiga poin penuh setelah tertahan 2-2 di laga sebelumnya kontra Al Fateh. Gol penalti Cristiano Ronaldo menyelamatkan mereka dari kekalahan dalam laga itu.

Dalam laga kontra Al Wehda, Cristiano Ronaldo kembali menjadi starter untuk ketiga kalinya secara beruntun untuk Al Nassr. Hasilnya tidak mengecewakan, karena permainan sang penyerang berusia 38 tahun begitu sensasional hingga mampu mencetak empat gol.

Ronaldo membuka skor ketika laga baru berjalan 21 menit. Dia memainkan umpan satu-dua dengan Ghareeb sebelum mencetak gol melalui kaki kirinya.

Dengan gol tersebut, Cristiano Ronaldo mencapai gol ke-500-nya di liga domestik berbagai negara sepanjang kariernya. Namun, kegilaannya tidak berhenti di situ.

Setelah 19 menit berselang, eks megabintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United ini menggandakan keunggulan tim tamu. Dia memaksimalkan umpan terobosan dari Sami Al Najei dan lolos dari jebakan offside.

Di babak kedua, Ronaldo kembali mencetak gol setelah Al Nassr dihadiahkan penalti imbas dari handball pemain Al Wehda. Dia melengkapi quattrick-nya pada menit ke-61 setelah mendapatkan umpan terobosan dari tengah. Tembakan pertamanya sempat ditepis, namun dia mampu memaksimalkan bola muntah.

Skor 4-0 mengakhiri pertandingan dan imbas dari quattrick-nya, kini Cristiano Ronaldo memiliki 503 gol di pentas liga domestik di lima negara berbeda sepanjang karier profesionalnya.

Gol terbanyaknya di liga domestik dicatatkan di Liga Spanyol bersama Real Madrid, yaitu 311 gol. Kemudian, Ronaldo mencetak 103 gol di Liga Inggris dalam dua periode membela Manchester United.

Sang megabintang mengukir 81 gol di Liga Italia selama tiga musim membela Juventus dan mencetak tiga gol di Liga Portugal untuk Sporting Lisbon. Kini bersama Al Nassr, Ronaldo telah mencetak lima gol di Liga Arab Saudi. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER