Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Cegah Kanker Payudara dengan Penggunaan Bra yang Tepat dan Gerakan SADARI

Cegah Kanker Payudara dengan Penggunaan Bra yang Tepat dan Gerakan SADARI

Gaya hidup | Senin, 23 Oktober 2023 | 05:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Cegah Kanker Payudara dengan Penggunaan Bra yang Tepat dan Gerakan SADARI

KABARINDO, JAKARTA - Saat ini, kanker payudara tercatat sebagai salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Berbagai upaya pemberian edukasi mengenai kanker payudara telah dilaksanakan.

Namun, keterbatasan juga membuat banyak masyarakat kesulitan untuk menjangkau akses informasi, pengobatan dan deteksi dini. Memasuki Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month) di Oktober ini, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mendorong perempuan Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya mencegah kanker khususnya kanker payudara yang banyak mengintai perempuan. 

Pemilihan pakaian dalam atau Innerwear yang tidak sesuai dinilai menjadi salah satu faktor yang berkaitan dengan peningkatan resiko kanker payudara.

Pasalnya, penggunaan bra yang terlalu ketat dan menekan payudara bisa berbahaya dan dapat memicu perkembangan sel kanker. Lalu, selain ukuran, hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih bra adalah bahan dari bra tersebut.

Bahan innerwear yang terpilih dengan baik akan mampu menjaga suhu di area payudara agar tidak mengubah fungsi hormon yang meningkatkan resiko kanker payudara. Foto: Dok. Uniqlo


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER