Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Bupati, Walikota dan Gubernur akan Melatih di Sekolah Alumni IKA Unhas

Bupati, Walikota dan Gubernur akan Melatih di Sekolah Alumni IKA Unhas

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bupati, Walikota dan Gubernur akan Melatih di Sekolah Alumni IKA Unhas

KABARINDO, MAKASSAR - Rapat perdana pengurus Harian Ikatan Alumni (IKA) UnIversitas Hasanduin (Unhas) Makassar menetapkan sejumlah agenda untuk dilanjutkan pada Rapat Kerja (raker) yang rencananya dilaksanakan Juni 2022. 

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas diikuti sebagian besar pengurus harian yang hadir di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) , Kampus Unhas Jl Perintis Kemerdekaan.

Ketua Umum IKA Unhas periode 2022 -2026 Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman (AAS) memberi semangat kepada seluruh pengurus untuk terus bekerja dan kompak.

AAS mendorong peningkatan kompetensi alumni melalui sekolah alumni dengan memberi pelatihan yang memadai untuk terjun ke dunia bisnis, politik, pemerintahan dan profesi lainnya.

‘’Yang berminat jadi politikus saya minta Rahman Pina yang memimpin sekaligus menentukan pelatihnya,’’ kata AAS.

Bagi yang ingin berkiprah di eksekutif, tambahnya, nanti kita minta bupati dan walikota yang menjadi pelatih.

‘’Alumni Unhas yang sedang menjabat bupati, walikota bahkan gubernur akan kita ajak melatih dan mendidik alumni jadi eksekutif,’’ katanya.

Selain itu,  IKA Unhas akan terlibat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi di mana mahasiswa turun ke lapangan akan mendata dan melakukan kegiatan pengobatan, sementara IKA Unhas terlibat dalam kegiatan sosial di lokasi yang sama.

Pada petemuan dengan pengelola KKN Profesi Kedokteran Unhas baru-baru ini, AAS menyarankan agar mahasiswa melakukan komparasi tingkat kesehatan masyarakat di pelosok desa dan di kota.

‘’Apalagi kalau mahasiswa KKN bisa membuat tulisan atau jurnal yang berkaitan dengan hasil di lapangan,’’ kata AAS yang baru sekira sepekan memimpin IKA Unhas. 

Ketika berada di Fakultas Kedokteran, Ketua IKA Unhas diterima dan didampingi Prof Budu dan beberapa dosen. 

Sebelumnya, rapat alumni dipimpin oleh Sekretaris Jenderal IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf didampingi Bendahara Umum Prof Dr Murtir Jeddawi dengan moderator Dr Sakka Pati.

Rapat perdana dihadiri Ketua Harian I Dr Sukriansyah S. Latief, SH, MH (daring), Ketua Harian II Prof. dr. Muh. Nasrun Massi,PhD dan Ketua Harian IV Rahman Pina, S.IP, M.Si. 

Di antara peserta tampak hadir Wakil Ketua Andi Idris Manggabarani, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SS,MS.i, A. Irwan Patawari, Dr.Apt. H.A.M. Yagkin Padjalangi, M.Kes, Ir A, Bachrianto Bahtiar, M.Si dan ketua-ketua bidang serta bendahara dan sekretaris. (rilis IKA Unhas)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER