Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > BUMN Bersama FHCI Buka Program Rekrutmen pada Maret 2024

BUMN Bersama FHCI Buka Program Rekrutmen pada Maret 2024

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 8 Februari 2024 | 16:50 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
BUMN Bersama FHCI Buka Program Rekrutmen pada Maret 2024

KABARINDO, JAKARTA - kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) pada Maret 2024.


Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan di terima di Jakarta, Kamis mengatakan tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," katanya.

Menurut Erick, program tersebut sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN grup untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat." ujar Erick.

Ia menyampaikan program tersebut menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional.

Pada tahun ini, kesempatan terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, Antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucap Alexandra.

Alexandra menambahkan, FHCI berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen yang akan diselenggarakan.

Keterlibatan generasi muda sangat penting dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui RBB, Kementerian BUMN dan FHCI menawarkan peluang karir menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda. Generasi muda memiliki kesempatan untuk membawa ide-ide segar, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan- perusahaan BUMN.

Generasi muda memiliki peran yang krusial dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat berubah. Dengan keterlibatan aktif generasi muda, BUMN dapat terus menjadi pilar utama pembangunan ekonomi Indonesia.

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Kementerian BUMN dan FHCI juga tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya.

RBB rencananya akan mulai dibuka pada bulan Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di Sosial Media FHCI dan Kementerian BUMN.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER