Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Buku Terbaru Kirana Kejora; Renjana Biru di Morotai

Buku Terbaru Kirana Kejora; Renjana Biru di Morotai

Berita Utama | Jumat, 2 Juli 2021 | 08:31 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Buku Terbaru Kirana Kejora; Renjana Biru di Morotai

Renjana Biru di Morotai -  Novel Filmis Berkonsep Writerpreneur.

Salemba, Jakarta, Kabarindo- Tragedi Nanggala 402 menampar penulis untuk semakin mencintai laut.

Agar pengorbanan Pasukan Hiu Kencana tak sia-sia. _On Eternal Patrol._ 
      KRI Nanggala 402 sebenarnya, telah tertulis di dalam novel _Rindu Terpisah di Raja Ampat_ (RTDRA) yang terbit tahun 2015. Demikian dengan _Pasukan Hiu Kencana_ dan _Hantu Laut._ Semua tertulis rapi dalam dialog para tokohnya -Karang dan Rindu. Karena kakek Karang seorang pensiunan _Hiu Kencana._ 
       Lagu _Sunset_ karya Hedy Rahadian –partner menulis penulis dalam novel _Seruni Niskala_ yang sedang tahap riset dan penulisan– membulatkan tekad penulis menerbitkan secara indie, novel Renjana Biru di Morotai (RBDM).
       RBDM tentang kelana Rindu mencari sejatinya cinta yang berlanjut. Setelah Ganesh kekasih  yang akan menikahinya, meninggal. Dia ingin membuang rasa kehilangan, merenungi nasib di Morotai, menyelam sendiri. Namun ternyata, gara-gara berebut sebuah buku Terhempas Prahara ke Pasifik di sebuah toko buku penjual buku-buku langka, dia harus berjibaku kata dengan seorang arsitek nyentrik yang telah 10 tahun tinggal dan berkarya di Singapore -Karna Su Syailendra (Sya).
       Jiwa nasionalis Sya membuatnya ingin kembali ke tanah air, dengan membuat konsep arsitektur futuristik _waterworld_ di Morotai. Dia butuh riset panjang, bersamaan dengan waktu Rindu ke Morotai, _unpredictable story._
        Mereka pun akhirnya bertemu di Morotai dan menikmati sejarah Perang Dunia II. Tercipta sebuah chemistry yang asyik. Rindu mulai nyaman dengan Sya sebagai _new sea lover_ yang terlihat total mencintai laut. 
        Sya membuat _dive center_ khusus periset bersama seseorang yang selama ini berusaha Rindu lupakan, karena kejadian di Raja Ampat membuat cinta lokasi sang periset keras kepala, kandas, meski berbekas. 
       Tanpa diduga, akhirnya Rindu bertemu kembali dalam kondisi yang lagi-lagi tak bisa dia hindari. Karang Biru Jalesveva, hadir menjadi _dive master_ -nya, _buddy_ di laut Morotai. Karena Sya yang semula berjanji menemaninya menyelam di _Dive Site World War Two Wrecks_ dan istana hiu dengan segala keromantisannya, harus pulang ke Jakarta, sebab _Mommy_ –sosok yang dicemburui Rindu– yang tenyata adalah Ibu Sya, berpulang.
       _Nightmare._ Akhirnya Rindu kembali menyelam bersama Karang?
       Renjana yang selama 6 tahun terkunci dalam kotak pandora di Raja Ampat, akhirnya keluar di Morotai.

    Penasaran?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER