Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bridgestone Tire Indonesia Tandatangani PKB dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 Wilayah

Bridgestone Tire Indonesia Tandatangani PKB dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 Wilayah

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 16 Januari 2022 | 22:07 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bridgestone Tire Indonesia Tandatangani PKB dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 Wilayah

Bridgestone Tire Indonesia Tandatangani PKB dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 Wilayah

Pabrik Bekasi, Pabrik Karawang dan Kantor Pusat, dihadiri Menaker

Surabaya, Kabarindo- Manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia telah menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Serikat Pekerja dari PUK SPSI KEP 3 wilayah yaitu Pabrik Bekasi, Pabrik Karawang dan Kantor Pusat.

PKB yang ditandatangani adalah yang ke XIV bagi PT Bridgestone Tire Indonesia dan akan berlaku untuk periode 2022-2024. Penandatanganan berlangsung di kantor pusat PT Bridgestone Tire Indonesia Karawang yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah.

“Pembaharuan PKB ini merupakan wujud upaya bersama dari manajemen dan Serikat Pekerja untuk terus menjaga hubungan industrial yang harmonis, di tengah tantangan era persaingan yang dinamis,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Ida Fauziyah mengapresiasi manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia dan Serikat Pekerja yang telah berhasil melaksanakan perundingan PKB ke XIV. Ia berharap momentum ini menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kemitraan yang baik antara manajemen dengan Serikat pekerja, sehingga dapat mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Ia menambahkan, adanya Undang-Undang Cipta Kerja dan peraturan pelaksananya tidak akan mendegradasi kualitas PKB yang sudah baik.

Mukiat mengatakan, fokus utama Bridgestone saat ini adalah menjaga daya saing serta terus meningkatkan produktivitas dan keunggulan kualitas produk. Ia percaya, hal ini dapat dicapai melalui hubungan industrial yang harmonis, dimana semua karyawan bahu membahu memastikan keberlanjutan perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan pasar di dalam maupun di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Ida Fauziyah juga meresmikan program pemagangan PT Bridgestone Tire Indonesia yang bernama BE MANTAP. Ini merupakan program pemagangan bersertifikat sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap pengembangan SDM di Indonesia serta pemenuhan kebutuhan operator yang multitasking di bisnis manufaktur.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER