Bridgestone Dukung Mobilitas Aman & Efisien; bagi Para Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020

Bridgestone Dukung Mobilitas Aman & Efisien; bagi Para Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020

Bridgestone Dukung Mobilitas Aman & Efisien; bagi Para Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020

Sediakan produk dan layanan, bermitra dengan lebih dari 70 atlet dari berbagai negara

Surabaya, Kabarindo- Bridgestone Corporation mendukung keamanan bagi para atlet serta kelancaran penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Bridgestone akan menyediakan produk dan layanan guna membantu mobilitas yang aman dan efisien di sekitar Tokyo selama event olahraga akbar itu berlangsung, serta mendukung 70 atlet dari berbagai negara yang tergabung dalam Team Bridgestone. Mereka adalah suara utama untuk menyampaikan pesan “Chase Your Dream”.

Perusahaan memiliki kemitraan dengan lebih dari 70 atlet inspiratif dari 20 negara yang akan berlaga di ajang Olimpiade dan Paralimpiade. Mereka akan mewakili Bridgestone sebagai duta. Daftar Team Bridgestone ini merupakan yang terbanyak hingga saat ini. Bridgestone Corporation juga menawarkan dukungan teknis kepada atlet Paralimpiade melalui penelitian dan inovasi di Jepang.

Shu Ishibashi, Member of the Board Global CEO and Representative Executive Officer Bridgestone Corporation, mengatakan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 mungkin akan berbeda dari yang diharapkan, Namun Bridgestone akan tetap fokus menjalankan bagiannya untuk menyediakan dan mempromosikan lingkungan yang aman dan berkelanjutan, di mana atlet hebat dunia dapat mewujudkan impian mereka.

“Sebagai perusahaan Jepang dengan visi untuk membangun masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat, kami berharap dapat membantu Tokyo 2020 menjadi sebuah perayaan semangat kita bersama di tengah masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya.

Bridgestone akan memastikan armada resmi IOC (Komite Olimpiade Internasional) dan IPC (Komite Paralimpiade Internasional) tetap bergerak dengan menyediakan ban dan layanan dengan performa tinggi untuk sekitar 3.000 kendaraan resmi, termasuk kendaraan pendukung kompetisi, kendaraan berkonsep unik yang membantu operasional staf dan banyak lagi. Melalui bermacam solusi berbasis teknologi ban dan inovasi, Bridgestone akan mendukung transportasi yang aman dan efisien di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Selain ban, Bridgestone juga menawarkan jaringan pusat layanan otomotifnya di Jepang untuk menyediakan pemeriksaan ban secara berkala dan seluruh layanan ban yang diperlukan untuk armada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Bridgestone juga telah mengembangkan sepeda lintasan yang akan digunakan dalam turnamen sepeda oleh tim Jepang. Brand ini berkolaborasi dengan pelatih dan atlet untuk merancang dan memproduksi peralatan yang akan digunakan oleh para pesaing tim Jepang dalam perlombaan di kelas keirin, sprint, omnium dan madison di ajang balap sepeda. Sebagai bagian dari proses ini, teknologi analitik dari Bridgestone Corporation telah dimasukkan ke dalam proses desain dan diterapkan pada teknologi pengembangan sepeda dari Bridgestone Cycle.

Bridgestone akan menyediakan lebih dari 800 sepeda tanpa mesin guna memberikan mobilitas yang aman dan nyaman untuk seluruh petugas, relawan dan atlet. Koleksi ini menampilkan tiga model yang dirancang khusus guna mendukung peran staf dan relawan, termasuk petugas keamanan, pengiriman barang kecil serta pengantaran barang dan bagasi. Sepeda akan digunakan di beberapa tempat, termasuk kawasan Olimpiade dan Paralimpiade serta Stadion Nasional Jepang yang baru. Sebagian besar armada ini akan disumbangkan ke organisasi dan program masyarakat setempat setelah Olimpiade berakhir.

Selain itu, Bridgestone memasok bantalan isolasi seismik mutakhir untuk dua arena permanen baru yang menjadi tuan rumah kompetisi selama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yaitu Tokyo Aquatics Center dan Arena Ariake. Bantalan struktur fleksibel ini mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik dan kemungkinan kerusakan jika terjadi gempa.

Bridgestone juga mendukung keselamatan dan kenyamanan di gedung lainnya melalui Sistem Pipa Polybutene yang ringan dan berdaya tahan tinggi, yang dipasang di lebih dari 12 tempat dan fasilitas non-permanen Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebagai bagian dari Group Bridgestone, PT Bridgestone Tire Indonesia turut memberikan dukungan bagi 28 atlet Indonesia yang berjuang di Tokyo 2020.

“Kami mendukung para atlet Indonesia yang berkompetisi di ajang Tokyo 2020 dalam mewujudkan mimpi mereka dan mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji