Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Brazil Pecundangi Uruguay dengan Skor 2-0

Brazil Pecundangi Uruguay dengan Skor 2-0

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Brazil Pecundangi Uruguay dengan Skor 2-0

Kabarindo.com :  Tim Amerika Latin yang selalu menjadi langganan piala dunia, Tim Nasional  (Timnas) Brazil hempaskan timnas Uruguay dengan skor meayakinkan 4-1.

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin (Selatan) ini, dilangsungkan di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Jumat (15/10/2021) pagi WIB, keunggulan Brasil disumbangkan langsung oleh bintangnya Neymar Jr yang bermain sangat brilian dan Rapinha.

Neymar sukses mencetak satu gol dan dua asisst dalam kemenangan 4-1 Brasil tersebut. Secara keseluruhan permainan Neymar sangat apik dan merepotkan pertahanan Uruguay sehingga membawa  Brazil akhirnya menang dengan skor yang meyakinkan.

Tim Samba, julukan Brasil langsung tancap gas dibabak pertama. Neymar dan kolega membangun serangan dengan sangat apik. Akhirnya menit ke-10, Neymar berhasil membawa Brasil unggul 1-0. Bintang Paris Saint-Germain itu sukses konversikan umpan dari Fred menjadi sebuah gol yang cantik.

Tim Samba terus bermain menyerang. Dan berselang delapan menit, Brasil menambah keunggulan di menit ke-18 melalui kaki Raphinha  yang berhasil menyodorkan bola ke gawang yang dijaga Muslera. Tim Samba unggul sementara dengan skor 2-0.

Meski tertekan, Uruguay turut memberi ancamannya di menit ke-36. Bentancur melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Brasil.

Di menit ke-40, Neymar nyaris saja menambah keunggulan, namun masih bisa halau kiper Uruguay, Muslera, babak pertama skor 2-0 tidak berubah.

Memasuki jalannya babak kedua, Brasil yang bermain di hadapan publiknya sendiri,terus menggempur jantung pertahanan Uruguay.  Tim Samba berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 di menit ke-58. Melalui serangan balik cepat, Raphinha sukses melesatkan tendangan yang keras dan membuat kiper Uruguay tak berkutik.

Uruguay berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Luis Suarez di menit ke-77. Striker Atletico Madrid itu sukses menjebol gawang yang dijaga Ederson. Skor berubah menjadi 3-1.

Tidak lama berselang, Brasil kembali menjebol gawang Uruguay. Kali ini lewat Gabriel Barbosa di menit ke-83. Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Tim Samba tetap mendominasi jalannya pertandingan.  Skor pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Brasil berhasil meraih kemenangan telak atas Uruguay dengan skor 4-1. (Foto: Reuters)

Susunan Permain Brasil vs Uruguay:

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Emerson, Verissimo, Thiago Silva, Alex Sandro; Fred, Fabbinho; Raphinha, Paqueta, Neymar; Gabriel Jesus.

Pelatih: Tite

Uruguay (4-4-2): Muslera; Nandez, Coates, Godin, Vina; Valverde, Vecino, Bentancur, de la Cruz; Suarez, Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER