Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Brad Pitt Gugat Angelina Jolie atas Kebun Anggur

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie atas Kebun Anggur

Hiburan | Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:51 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Brad Pitt Gugat Angelina Jolie atas Kebun Anggur

KABARINDO, LOS ANGELES – Brad Pitt menggugat mantan istrinya Angelina Jolie atas penjualan saham kebun anggur Prancis yang mereka beli bersama.

Mantan pasangan itu membeli saham pengendali di Chateau Miraval pada 2008 dan menikah di sana enam tahun kemudian.

Menurut Pitt, ia dan mantan istrinya itu telah setuju untuk tidak menjual saham mereka itu tanpa izin satu sama lain.

Namun, gugatannya menunjukkan bahwa Jolie telah menjual bagian sahamnya tanpa sepengetahuannya ke produsen minuman keras yang berbasis di Luksemburg, yang dimiliki oleh seorang oligarki Rusia, Yuri Shefler.

Dokumen hukum yang diajukan di Los Angeles pada hari Kamis (17/2) itu juga menyatakan bahwa Pitt membantu memastikan profitabilitas kebun anggur, yang merupakan "salah satu produsen anggur merah muda (rosé) yang paling dihormati di dunia".

Anggur rosé Miraval banyak mendapat pujian dari ahli anggur. Salah satunya, Daniel O'Keefe, bahkan memberi nilai 90/100.

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie atas Kebun Anggur

(Foto: Rosé Chateau Miraval -Daily Mail)

Perkebunan anggur Miraval, di desa Correns di tenggara Prancis, dilaporkan dibeli oleh pasangan itu dengan harga sekitar 25 juta euro (lebih dari 406 miliar rupiah).

Pengacara aktor pemenang Oscar itu mengatakan Chateau Miraval, yang terdiri dari sebuah rumah dan kebun anggur di selatan Prancis, telah "menjadi hasrat Pitt" dan, di bawah pengawasannya, telah tumbuh menjadi "kisah sukses internasional jutaan dolar".

Gugatan itu mengklaim, "Jolie menjual bagiannya dengan pengetahuan dan niat bahwa Shefler dan afiliasinya akan berusaha mengendalikan bisnis yang telah dicurahkan Pitt, dan untuk merusak investasi Pitt di Miraval," klaim gugatan itu.

Pengacaranya mengatakan langkah itu dimaksudkan untuk menyebabkan "kerugian yang tidak perlu" bagi Pitt, yang telah "menuangkan uang dan ekuitas keringat ke dalam bisnis anggur".

Jolie "memberi tahu Pitt secara tertulis" tentang keputusannya untuk menjual ke Shefler pada Januari 2021, dengan mengatakan dia telah mencapai "keputusan yang menyakitkan, dengan berat hati", gugatan itu menuduh.

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie atas Kebun Anggur(Foto: Pemandangan aerial dari Chateau Miraval -Daily Mail)

Pengacara Pitt telah meminta pengadilan oleh juri, namun perwakilan Jolie belum memberi pernyataan publik.

Pitt dan Jolie berkencan selama 10 tahun sebelum menikah pada 2014. Jolie mengajukan gugatan cerai pada 2016.

***(Sumber: BBC, Foto: Daily Mail UK)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER