Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Bonus Atlet Para Games Setara Atlet Sea Games

Bonus Atlet Para Games Setara Atlet Sea Games

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bonus Atlet Para Games Setara Atlet Sea Games

KABARINDO, SOLO - Atlet peraih medali di ASEAN Para Games 2022 dipastikan akan mendapat bonus dari pemerintah yang jumlahnya setara dengan yang diberikan di ajang SEA Games 2021.

Dilansir dari Kompas.com, bahwa pemberian bonus kepada atlet-atlet peraih medali di ASEAN Para Games 2022 dinyatakan oleh Menpora RI, Zainudin Amali. 

Lebih lanjut, jumlah bonus yang diberikan akan disamakan dengan jumlah bonus di SEA Games 2022. 

"Bapak presiden Joko Widodo memperlakukan kesetaraan baik atlet-atlet olimpik dan paralympic," kata Zainudin Amali saat berada di venue cabor Cerebal Palsy (CP) Football, Stadion UNS, Solo, pada Jumat (5/8/2022). 

Bisa ditanyakan kepada mereka bagaimana rasanya, baru di era sekarang ada kesetaraan antara atlet olimpik dan paralimpik.

"Jadi saya kira ini menjadi penyemangat mereka, mereka difabel disabilitas tapi oleh bapak presiden diseterakan dengan atlet-atlet lainnya," tambahnya.

Pernyataan Zainudin Amali juga dipertegas oleh Chandra Bhakti selaku Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Dalam konferensi pers yang digelar di Swiss-Belinn Hotel, Solo, Chandra Bhakti bonus yang akan diterima para atlet di ASEAN Para Games setara dengan SEA Games 2021. 

"Terkait bonus, pemerintah memakai azas kesetaraan seperti yang disampaikan pak Menpora," ucap Chandra.

Mengacu dari SEA Games 2021 , pemerintah menggelontorkan total uang sebesar Rp 130,5 miliar untuk ajang SEA Games 2021. Jumlah tersebut dengan rincian Rp 500 juta untuk medali emas single, dan Rp 400 juta untuk ganda.

Untuk medali perak kategori tunggal, ganda dan beregu masing-masing mendapatkan Rp 300 juta, Rp 240 juta dan Rp 120 juta. Lalu untuk perunggu baik tunggal, ganda, beregu adalah sebesar Rp 150 juta, Rp 120 juta, dan Rp 105 juta.

Kontingen Indonesia telah selesai melakoni ajang ASEAN Para Games 2022 sejak 31 Juli-5 Agustus 2022.  Indonesia dipastikan menjadi juara umum dengan raihan total 417 medali dengan rincian 170 emas, 137 perak dan 110 perunggu hingga Jumat (5/8/2022) pukul 22.00 WIB.

"Jadi dari awal kita sudah menyampaikan target kita juara umum dengan target 104 medali. Sekarang kita sudah menghasilkan 150-an dan semua cabor kita perlakukan sama jadi tidak ada perbedaan.  Jadi penyelenggaraannya mas wali (Gibran) dengan singkat bisa seperti ini semua negara peserta memuji kita.  Kita bisa melaksanakannya dalam waktu singkat dan ini menjadi hal bagus bagi Indonesia untuk jadi tuan rumah baik single event atau multievent," tambah Zainudin. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER