Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > BNPB: Gempa Bumi Bantul Tewaskan 1 Orang

BNPB: Gempa Bumi Bantul Tewaskan 1 Orang

Berita Utama | Sabtu, 1 Juli 2023 | 05:57 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
BNPB:  Gempa Bumi Bantul Tewaskan 1 Orang

KABARINDO, BANTUL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY menyebut seorang warga Bantul meninggal dunia, akibat gempa bumi M6,0 yang berpusat di Bantul. Di samping itu dua orang di Gunungkidul dan seorang lagi di Bantul mengalami luka-luka.

PLH Kepala Pelaksana BPBD DIY, Danang Samsurizal, S.T mengatakan seorang yang meninggal dunia tersebut adalah S, perempuan 67 tahun warga Kalurahan Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro Bantul. Perempuan ini meninggal bukan karena tertimpa reruntuhan.

"Dia kaget dan terjatuh saat lari," tutur Danang, Jumat (30/6/2023).

Untuk sementara, kerusakan yang terjadi tersebar di tiga kabupaten. Data terakhir kerusakan terakhir gunungkidul 40 bangunan, kemudian Bantul 31 bangunan dan kulonprogo 5 bangunan. Kategori kerusakan adalah rusak ringan dan sedang.

Relawan dan tim BPBD saat ini terus melakukan pendataan dan evakuasi reruntuhan bangunan. Belum ada kepastian berapa jumlah bangunan yang rusak karena terus bertambah.

"Masih kami data,"terang dia.

Sebelumnya, gempa besar terjadi di wilayah Kabupaten Bantul. gempa dengan kekuatan 6,4 SR di 8,6 kilometer barat daya Bantul dengan kedalaman 22 kilometer ini dirasakan di hampir semua wilayah di DIY.

Gempa pada pukul 19.57 WIB ini mengakibatkan ratusan orang yang tengah menyaksikan lomba takbir keliling di Kapanewon Piyungan Bantul berhamburan ke jalan. Mereka yang awalnya duduk di pinggir jalan langsung berdiri dan berhamburan serta berlarian. Mereka yang berada di dalam rumah dan di dalam ruko juga berlarian ke luar rumah


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER