Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching

Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching

Iptek | Senin, 23 Januari 2023 | 16:40 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching

Bikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching

Surabaya, Kabarindo- Kamera smartphone kini semakin canggih untuk memotret subjek atau portrait photography. Hanya dengan berbekal smartphone, kita bisa menghasilkan karya foto portrait nan cantik seperti halnya dari kamera profesional.

Salah satu smartphone yang bisa diandalkan adalah OPPO Reno8, yang menyediakan kamera utama 64MP f/1.8, kamera makro 2MP f/3.3 dan kamera mono 2MP f/2.4 di sisi belakang.

Rilis dari OPPO pada Senin (23/1/2023) menyebutkan, kita bisa mendapatkan foto yang sempurna berkat kamera potret kelas profesional 64MP untuk menghasilkan detail yang lebih kaya dan kualitas gambar lebih jelas. Hasil foto jepretan dari kamera Reno8 bisa langsung tampil cantik berkat teknologi AI (Artificial Intelligence) Portrait Retouching. Teknologi yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini akan mempercantik wajah subjek foto dengan cara yang simpel.

Teknologi AI dilatih dengan sejumlah besar kumpulan data dan algoritma agar dapat mengidentifikasi gambar, seperti makanan, tanaman, hewan peliharaan, pemandangan dan lainnya. Setelah mengidentifikasi objek yang menonjol dalam sebuah foto, maka AI kemudian melakukan pekerjaan peningkatan dan pengeditan.

Fitur Bokeh Flare Portrait menjadikan momen lebih dramatis dengan latar belakang terbaik dan fokus pada wajah. Fitur berguna lain adalah Selfie HDR yang memberikan hasil swafoto yang jelas dengan pencahayaan sempurna, pada saat hari cerah atau pun gemerlap malam dengan backlight di latar belakang.

AI tidak akan menggantikan peran fotografer dan aplikasi editor foto, namun akan membantu menghemat uang dan waktu yang dihabiskan untuk memperbaiki foto. Proses pengeditan foto biasanya akan memakan waktu berjam-jam kerja menggunakan alat perangkat lunak konvensional. Jadi AI akan memberikan efisiensi dan efektivitas biaya untuk menghasilkan foto portrait sekali jepret.

Kita juga bisa memanfaatkan kamera depan yang memiliki resolusi 32MP; f/2.4 dan bisa menghasilkan foto portrait dengan hasil menawan. OPPO Reno8 telah menyediakan fitur AI Portrait Retouching, namun kita juga bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mengedit foto yang banyak tersebar di Play Store.

Berikut beberapa aplikasi permak wajah yang bisa digunakan agar tampil lebih cantik

1Touch: A.I. Retouching

1Touch menghadirkan teknologi retouching berbasis kecerdasan buatan yang secara otomatis akan menghasilkan foto realistis dengan satu sentuhan. Kita juga bisa memanfaatkan 20 tombol pengeditan gambar yang berbeda.

Beautify

Editor riasan kecantikan ini bisa membantu untuk mengedit foto yang menarik dengan langkah-langkah cepat. Fitur riasan kecantikan memberi anda tampilan yang bagus pada foto dan selfie, misalnya untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit atau memperbaiki noda di wajah.

BeautyPlus-Edit, Retouch, Filter

Aplikasi editor foto dan kamera selfie ini dilengkapi dengan lebih dari 30 alat pengeditan yang mudah digunakan dan hasilnya terlihat profesional. Aplikasi ini juga bisa untuk menghilangkan jerawat atau noda, membuat kulit halus serta mencerahkan mata pada foto portrait.

Bestie - Camera360 Selfie

Aplikasi kamera selfie ini bisa mempercantik kulit secara real-time untuk memperoleh tampilan kulit alami dan bercahaya, serta membenahi kontur wajah agar sesuai dengan keinginan.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER