Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > BI Jatim Serahkan Peralatan Memasak dan Mesin Pendukung kepada UMKM Kuliner

BI Jatim Serahkan Peralatan Memasak dan Mesin Pendukung kepada UMKM Kuliner

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 24 Desember 2021 | 11:19 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BI Jatim Serahkan Peralatan Memasak dan Mesin Pendukung kepada UMKM Kuliner

BI Jatim Serahkan Peralatan Memasak dan Mesin Pendukung kepada UMKM Kuliner

Dorong pengembangan UMKM melalui Program Sosial Bank Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa peralatan memasak dan mesin pendukung usaha kepada kelompok BOAS yang bergerak di bidang kuliner.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/12/2021) di Kecamatan Sambikerep, Surabaya, yang juga dihadiri oleh anggota BOAS.

Budi mengatakan, Bank Indonesia turut mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program. Di Jawa Timur, Bank Indonesia mengembangkan Rumah Kurasi, dukungan peningkatan kapasitas SDM dan festival-festival yang berkaitan dengan UMKM. Juga mengembangkan UMKM melalui PSBI.

“PSBI ini adalah bentuk dedikasi Bank Indonesia untuk mendukung geliat UMKM agar semakin berkembang dan maju. Salah satunya, pada hari ini kami menyerahkan bantuan PSBI kepada kelompok BOAS berupa peralatan dan mesin pendukung usaha kuliner. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kinerja penjualan anggota kelompok,” ujar Budi.

Ia menambahkan, Bank Indonesia tetap akan berkontribusi dalam pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program, termasuk PSBI.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia, mengatakan Bank Indonesia memerlukan dukungan untuk menentukan kelompok yang tepat untuk dibantu. Ia sudah cukup lama mengenal BOAS. Kelompok UMKM ini juga aktivis yang berjuang di masyarakat. Mayoritas anggotanya perempuan.

“Syukur, pada peringatan Hari Ibu 22 desember 2021 ini, BOAS mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia berupa peralatan produksi,” ujarnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ditutup dengan meninjau dan mencicipi produk-produk kuliner dari anggota BOAS.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER