Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > BI Jatim Luncurkan Promo QRIS Pariwisata di Festival Simfoni Rupiah di Tugu Pahlawan Surabaya

BI Jatim Luncurkan Promo QRIS Pariwisata di Festival Simfoni Rupiah di Tugu Pahlawan Surabaya

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 19 Agustus 2023 | 23:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BI Jatim Luncurkan Promo QRIS Pariwisata di Festival Simfoni Rupiah di Tugu Pahlawan Surabaya

BI Jatim Luncurkan Promo QRIS Pariwisata di Festival Simfoni Rupiah di Tugu Pahlawan Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim (BI Jatim) bersama Pemkot Surabaya meluncurkan Promo QRIS Pariwisata Rp.78 dalam acara Festival Simfoni Rupiah yang berlangsung di Tugu Pahlawan pada Sabtu (19/8/2023)

Promo QRIS Pariwisata memberi kesempatan masyarakat cukup membayar Rp.78 menggunakan QRIS untuk masuk ke tempat-tempat wisata di Surabaya. Hal ini sesuai dengan Upaya BI Jatim untuk memperluas penggunaan QRIS di berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Doddy Zulverdi, mengatakan QRIS bisa digunakan untuk pembayaran berbagai transaksi, termasuk membeli tiket di tempat-tempat wisata. Misalnya di Tugu Pahlawan.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, yang menghadiri festival tersebut mendukung penggunaan QRIS untuk pembayaran berbagai transaksi di Surabaya. Ini karena penggunaan QRIS praktis, efisien dan sangat bermanfaat.

“Dengan QRIS akan bisa diketahui berapa besar transaksi di Surabaya,” ujarnya.

Eri juga mendorong pasar untuk membeli dari produsen menggunakan QRIS. Ia mengatakan, Pemkot Jatim akan menerapkan penggunaan QRIS di pasar-pasar di Surabaya mulai September.

Doddy mengapresiasi Pemkot Surabaya yang mendorong penggunaan QRIS di masyarakat. Ia mengatakan, penerapan QRIS membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan perbankan. Bank-bank bisa menganjurkan kepada para nasabah mereka untuk menggunakan QRIS dalam pembayaran transaksi.

Doddy mendorong penggunaan QRIS lebih luas untuk pembayaran berbagai transaksi, karena lebih cepat, lebih mudah, lebih aman dan lebih handal. Untuk itu, BI Jatim gencar dan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, BI Jatim menargetkan pengguna QRIS mencapai 45 juta hingga akhir tahun ini dengan transaksi sebesar Rp.1 miliar.

“Ini target yang menantang. Untuk itu kita wujudkan dengan semangat 45 ayo pakai QRIS,” ujar Doddy.

Festival Simfoni Rupiah digelar BI Jatim dengan mengusung tema Festival Sinergi Sistem Pembayaran Inklusif Melalui Orientasi Cinta Rupiah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan QRIS Nasional yang sudah dimulai Senin hingga Minggu, 14-20 Agustus 2023.

Festival tersebut berlangsung semarak yang diisi dengan Fun Walk dan Pesta Rakyat. Fun Walk diikuti ratusan peserta dari seluruh kecamatan di Surabaya, sedangkan Pesta Rakyat \menghadirkan puluhan stan UMKM kuliner. Pembeli cukup membayar Rp.78 dengan QRIS.

Puluhan stan tersebut dipadati masyarakat yang ingin menikmati beragam makanan dan minuman khas yang dijual, di antaranya nasi campur, nasi kebuli, ayam geprek, soto, bakso, rangin, zuppa soup, mie & siomay, roti Maryam, Takoyaki, jasuke, cincau, kopi, es coklat, bobba, jus, jamu dan wedangan. Semuanya ludes diserbu pembeli sebelum acara selesai.

Sambil menikmati makanan, mereka dihibur oleh penampilan band yang membawakan lagu-lagu populer. Kegembiraan juga dirasakan banyak peserta Fun Walk yang mendapatkan door prize antara lain magic com, blender, mixer dan smart TV.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER