Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > BI Jatim Gandeng Universitas Ciputra Surabaya; Kembangkan Ekosistem QRIS

BI Jatim Gandeng Universitas Ciputra Surabaya; Kembangkan Ekosistem QRIS

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 12 Maret 2020 | 09:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BI Jatim Gandeng Universitas Ciputra Surabaya; Kembangkan Ekosistem QRIS

BI Jatim Gandeng Universitas Ciputra Surabaya; Kembangkan Ekosistem QRIS

Sosialisasi dan implementasi QRIS di area kantin kampus

Surabaya, Kabarindo- Memasuki hari ketiga pekan QRIS 2020, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Universitas Ciputra menyelenggarakan sosialisasi dan implementasi QRIS di area kantin kampus universitas.

Tingginya jumlah generasi muda, besarnya jumlah penggunaan telepon genggam dan meningkatnya penetrasi internet menjadi pondasi kuat bagi pengembangan sistem pembayaran non-tunai berbasis QR Code di wilayah Universitas Ciputra.

QRIS dibuat oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan ASPI untuk mempermudah transaksi pembayaran di Indonesia. Hari ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan nasional Pekan QRIS 2020 yang diadakan di Jawa Timur, salah satunya di Universitas Ciputra Surabaya,ujar Imam Subarkah, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Imam menambahkan, masyarakat dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih mudah menggunakan QRIS. QRIS merupakan inovasi pembayaran yang menjawab tantangan dunia digital dan mengakomodir perubahan budaya masyarakat, terutama kaum millennial.

Dalam kegiatan tersebut, Bank Indonesia juga memberikan apresiasi kepada Universitas Ciputra yang merupakan contoh ekosistem pengembangan QRIS yang sangat baik di Jawa Timur. Di sini terdapat banyak merchant (kewirausahaan kampus), pengembang aplikasi serta pengguna atau konsumen itu sendiri.

Implementasi dan penguatan QRIS di Jawa Timur sampai dengan awal Maret 2020 telah mencapai 321 ribu merchant dengan 114 ribu diantaranya berada di Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER