TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > BERSAMA Gelar Rakernas Di Graha BK3S DKI; Awesome !

BERSAMA Gelar Rakernas Di Graha BK3S DKI; Awesome !

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
BERSAMA Gelar Rakernas Di Graha BK3S DKI; Awesome !

Graha BK3S DKI, Jakarta, Kaharindo- Rakernas Bersama (Badan Kerjasama Sosial Usaha Bersama Warga Tama) sudah 41 tahun makin gencar memukul genderang perang melawan Narkoba. Sudah hampir 5Juta orang Indonesia jadi korban termasuk anak-anak terpapar narkoba.

"Komunitas warga tama dimasyarakat dari binaan seperti ex paskibraka, pramuka dan lainnya sudah melakukan pelatihan berulang-ulang bertajuk Desa Bersinar Anti Narkoba. Bersama usulkan Temu Nasional dengan seluruh Kepala Desa akhir Juni pasca lebaran di Bali. Bersama juga siap bekerjasama selama 99hari dengan Gubernur Jatim baru Hj.Khofifah stop narkoba sebagai prioritas sementara komunitas warga Karya adalah binaan yang siap kembali ke masyarakat jadi aset bangsa untuk kembali produktif agar berkarya lagi dan terhindar dari narkoba dan berkomitmen tidak pakai narkoba ke masyarakat lainnya, " papar Drs.Putera Astaman selaku Ketum Bersama.

Organisasi BERSAMA (Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama) yang lahir dan diresmikan pada 26 Juni 1978 merupakan perwujudan kesadaran masyarakat akan perlunya partisipasi sosial dalam rangka mmingkatkan daya tahan masyarakat terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika. Psikotropika. dan Zat Adiktif lainnya lNAPZA/MADAT/NARKOBA). 

Sejak kelahirannya. Organisasi BERSAMA telah menjalankan fungsinya dengan memayungi, mengkoordinasikan dan atau bermitra dengan seluruh potensi sosial yaitu Organisasi organisasi Kemasyarakatan Mitra Pemerintah [OKMP] yang bergerak atau mempunyai program dalam bidang penanggulangan penyalahgunaan NARKOBA. Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Peredaran dan Perdagangan Gelap NARKOBA. Organisasi BERSAMA beserta para mitranya berperan serta membantu Pemerintah terutama di bidang pencegahan [demand reduction]. sedangkan di bidang pemberantasan [supply reduction] Organisasi BERSAMA beserta para mitranya membantu Pemerintah dalam bentuk menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi yang dibutuhkan. 

Organisasi BERSAMA merupakan salah satu Organisasi Mitra pemerintah [NGO]. pendiri Federasi Lembaga Swadaya Masyarakat Internasional Anti Narkoba [IFNGO International Federation of Non Government Organizations for the Prevention of Drugs and Subtance Abuse]. IFNGO dicetuskan dalam workshop di Jakarta tahun 1979. dibicarakan kembali pada konferensi di Manila tahun 1980 dan diresmikan berdirinya di Kuala Lumpur tahun 1981. Selain sebagai Organisasi pendiri. Organisasi BERSAMA merupakan salah satu anggota terpandang diantara 40 negara Anggota IFNGO, BERSAMA.

Akhir pekan ini menggelar Rakernas yang dihadiri oleh, Prof Hayono Suyono, DR.Budihardjo Ketum BKKKS DKI, KPAI, BNN, KAMI dan organisasi lainnya bersama Kemensos dan Kemendagri Desa.

BNN mengingatkan perang lawan Narkoba dengan menyamakan persepsi dalam hal rehabilitasi sampai momok 60% peredaran narkoba di dalam lapas.


Tanggung Jawab Bersama......!


RELATED POSTS


Home Icon