Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Berikut Hasil Lengkap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 1 Sentul

Berikut Hasil Lengkap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 1 Sentul

Olahraga | Senin, 13 Juni 2022 | 11:04 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut Hasil Lengkap  Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 1 Sentul

KABARINDO, BOGOR - Gelaran kejuaraan nasional bergengsi Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 1 sukses dihelat hari ini (12/06) di Sentul International Karting Circuit, Bogor. Para rider dari 2 kelas OP1 (Expert) dan OP2 (Novice) beradu speed dan skill untuk menjadi yang tercepat di kelasnya.

Pada kelas Oneprix 1/OP1 (Expert) race berlangsung sangat sengit dan seru di tengah guyuran hujan yang turun sejak sebelum race dimulai. Aditya Fauzi berhasil menembus finish sebagai yang tercepat dan berhasil meraih podium pertama. Hujan jadi tantangan bagi para pembalap untuk melahap lintasan.

Race yang dijadwalkan akan dilakukan sebanyak 20 lap harus dipangkas menjadi 12 lap karena kondisi lintasan yang basah karena hujan. Aditya Fauzi akhirnya mampu menyelesaikan 12 lap perlombaan Oneprix dengan baik. Rider dari tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC ini mencatatkan waktu tercepat 13 menit 16,222 detik. Pada posisi selanjutnya Rafid Topan dan Reynaldi Pradhana saling melakukan over take di lap-lap akhir. Hingga akhirnya Rafid berhasil finish di posisi kedua dengan catatan 13 menit 18,658 detik disusul Rere di posisi ketiga dengan waktu 13 menit 18,747 detik. 

"Kemenangan ini hasil kerja keras dan kekompakan tim, semua bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. Cuaca hujan atau tidak bukan masalah, pembalap harus siap dengan segala cuaca. Jadi selama race saat hujan harus sabar, jaga ritme, supaya tetap konsisten" kata Aditya Fauzi, Rider Oneprix.

Kemudian pada race kelas Oneprix 2/OP2 (Novice) masih di bawah guyuran hujan yang deras, banyak rider yang tergelincir. Lomba makin seru karena para rider tak putus asa dan coba terus menyelesaikan seluruh 18 putaran kelas Oneprix 2 (Novice) sampai ke garis finish.

Berikut Hasil Lengkap  Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 1 Sentul

Dengan keberanian dan kecekatan, Muhammad Nicky Hayden mampu menyelesaikan 18 lap di posisi terdepan. Rider dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW 2 mencatatkan waktu tercepat 20 menit 34,089 detik sebagai pemenang lomba. Nicky Hayden berhasil mendahului dua rider Fadil Rigani dan Muhammad Gilang Akbar menyusul masuk finish di urutan kedua dan ketiga.

"Race tadi hujan jadi yang penting saya berusaha tetap tenang & menjaga emosi. Untuk putaran kedua nanti pasti persiapkan fisik & latihan supaya bisa naik podium lagi." kata M. Nicky Hayden, Rider Oneprix.

Keseruan dan antusiasme juga terlihat dari para penonton yang hadir mengisi seat tribun Sentul International Karting Circuit, Bogor hampir terisi penuh. Oneprix IMC 2022 Putaran 1 seakan menjawab kerinduan pecinta balap motor setelah beberapa tahun tertunda dan berjalan tanpa penonton.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya Oneprix IMC 2022 Putaran 1 hari ini. Alhamdulillah antusias masyarakat penggemar balap roda dua sangat tinggi pada Onepride hari ini, hingga kami harus memberhentikan penjualan tiket karena sesuai ketentuan 75% dari kapasitas penonton. Mudah-mudahan di putaran 2 nanti, masyarakat Tasikmalaya dan sekitar juga mempunyai antusias yang sama." kata Mago Sarwono, Oneprix Motorsport Manajemen.

Saksikan program Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 setiap Hari Minggu, pukul 14.00 WIB. Kejuaraan Nasional Oneprix-IMC 2022 juga dapat disaksikan secara streaming melalui website www.tvonenews.com. Sampai jumpa di Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 2!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER