Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Berikut Daftar Pembagian Pot Drawing Piala Asia 2023

Berikut Daftar Pembagian Pot Drawing Piala Asia 2023

Olahraga | Jumat, 31 Maret 2023 | 06:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut Daftar Pembagian Pot Drawing Piala Asia 2023

KABARINDO, JAKARTA - Daftar  pembagian pot drawing Piala Asia 2023 
di mana  Timnas Indonesia takkan bertemu dengan para rivalnya di Asia Tenggara, yaitu Malaysia dan Thailand, di fase grup.

Gelaran Piala Asia 2023 ini akan diikuti oleh 24 negara. Seharusnya digelar pada musim panas di China, namun AFC memutuskan untuk memindahkan tuan rumah ke Qatar seiring dengan kebijakan China terhadap pandemi COVID-19.

Qatar telah dipastikan akan menjadi tuan rumah. Namun, sebagai imbasnya, turnamen tersebut digeser kepada musim dingin 2024, tepatnya pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia sukses lolos ke putaran final Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak 2007 silam. Namun, karena peringkatnya yang tidak terlalu tinggi, yaitu urutan ke-150 pada saat ini, maka Indonesia hanya berada di pot keempat.

Secara umum, negara-negara Asia Tenggara berada di pot keempat semua. Thailand dan Malaysia ada di pot keempat juga seperti Indonesia, hanya Vietnam yang masuk pot ketiga.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia tidak akan berada dalam grup yang sama dengan Thailand dan Malaysia pada gelaran Piala Asia 2023 nanti. Namun, masih mungkin bertemu dengan Vietnam karena berbeda pot.

Negara-negara kuat, plus tuan rumah Qatar, ada di pot pertama. Mereka adalah Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

Sedangkan di pot kedua, diisi oleh banyak negara Timur Tengah yang berada di ranking FIFA 100 besar. Mereka adalah Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Yordania bersama dengan Uzbekistan dan China.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER