Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Berikut Daftar 9 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Salah Satunya

Berikut Daftar 9 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Salah Satunya

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut Daftar 9 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Salah Satunya

KABARINDO, JAKARTA –Sebanyak 9 tim yang sudah memesan tempat di putaran final Piala Asia Futsal 2022 yang dilangsungkan di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022 adalah Timnas Futsal Indonesia, Thailand, Vietnam, tuan rumah Kuwait, Oman, Lebanon, Bahrain, Irak dan Arab Saudi.

Kuwait menjadi negara pertama yang lolos, mengingat berstatus sebagai tuan rumah. Di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 zona Asia Barat, Lebanon dan Arab Saudi yang berstatus sebagai juara Grup A berhak lolos ke putaran final.

Sementara itu, posisi satu dan dua Grup B ditempati Irak dan Bahrain. Kemudian, tim yang menempati posisi tiga di masing-masing grup yakni Oman (A) dan Uni Emirat Arab (B) saling bertemu di babak playoff.

Hasilnya meski laga digelar di markas Uni Emirat Arab, Oman menang 5-3 dan lolos ke Piala Asia Futsal 2022. Kemudian di zona Asia Tenggara diwakilkan Timnas Futsal Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Mereka lolos ke Piala Asia Futsal 2022 setelah menduduki posisi satu, dua dan tiga di Piala AFF Futsal 2022. Berhubung sudah ada 9 tim yang lolos, itu berarti masih ada tujuh slot tersisa.

Sebanyak empat slot berasal dari zona Asia Tengah dan Selatan, sedangkan tiga slot lainnya dari zona Asia Timur. Iran yang tampil di zona Asia Tengah dan Selatan membuka kualifikasi dengan hasil manis.

Menghadapi Maladewa pada Sabtu, 17 April 2022, Iran menang 17-0! Di babak kualifikasi ini, Iran tergabung di Grup A bersama Turkmenistan, Kirgizstan, dan Maladewa. Sementara itu, Grup B diisi Uzbekistan, Afghanistan, Tajikistan dan Nepal.

(Timnas Futsal Iran mencoba lolos ke Piala Asia Futsal 2022)

Nantinya, peringkat satu dan dua dari masing-masing grup diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022. Bagaimana dengan zona Asia Timur? Ada dua grup di sana, yakni A dan B.

Grup A diisi Jepang, China dan Mongolia. Kemudian Grup B ditempati Taiwan, Korea Selatan dan Hong Kong. Tim yang finis sebagai juara grup lolos otomatis. Kemudian tim yang finis runner-up bakal saling bertemu memperebutkan satu tiket di babak playoff. Seluruh tim yang lolos baru akan diketahui pada Jumat, 15 April 2022.

Berikut daftar 9 tim yang lolos ke Piala Asia Futsal 2022:

1. Kuwait

2. Arab Saudi

3. Lebanon

4. Bahrain

5. Irak

6. Oman

7. Thailand

8. Indonesia

9. Vietnam


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER