Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Berikut Beberapa Fakta Menarik Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Berikut Beberapa Fakta Menarik Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Berikut Beberapa Fakta Menarik Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

KABARINDO, ROMA -  Inter Milan juara Coppa Italia 2021-2022 usai bantai Juventus dengan skor 4-2 di final Coppa Italia musim ini.

Pertandingan pun berjalan seru sehingga pemenang ditentukan di babak perpanjangan waktu. I Nerazzurri pun mengangkat trofi Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022), dini hari WIB.

Berikut 5 fakta Inter Milan juara Coppa Italia 2021-2022 usai bantai Juventus:

1. Nicolo Barella Cetak Gol Cepat

Kemenangan 4-2 Inter atas Juventus dibuka oleh gol Nicolo Barella pada menit keenam. Menurut laporan Opta Paolo, gol Barella itu adalah yang tercepat di final Coppa Italia sejak Stefan Radu (4’) melakukannya ke gawang Juventus juga pada 25 Mei 2015.

Meski begitu, saat Radu mencetak gol cepat, Lazio justru kalah 1-2 dari Juventus di final. Hal berbeda terjadi untuk Barella yang mampu membawa Inter jadi juara Coppa Italia musim ini.

 

2. Inter Milan Pertama Kalinya Jalani Final Coppa Italia hingga Perpanjangan Waktu

Inter harus bersusah payah untuk jadi juara Coppa Italia musim ini. I Nerazzurri bahkan harus berjuang hingga babak perpanjangan waktu untuk menekuk Juventus 4-2.

Menurut laporan Opta Paolo, Inter untuk pertama kalinya harus menjalani babak perpanjangan waktu di final Coppa Italia. Untungnya, pengalaman pertama itu berakhir manis bagi Inter.

Sementara itu, Opta Paolo juga menyebutkan, ini merupakan pengalaman keempat Juventus bermain hingga babak perpanjangan waktu dalam tujuh final Coppa Italia terakhir mereka.

3. Inter Milan Ikuti Jejak Vicenza di Coppa Italia

Inter menang 4-2 atas Juventus berkat dua gol tambahan pada babak perpanjangan waktu. Menurut laporan Opta Paolo, Inter adalah tim pertama sejak Vicenza yang mencetak dua gol dalam babak perpanjangan waktu di final Coppa Italia.

Saat itu, Vicenza melakukannya ke gawang Napoli pada 1997 silam. Seperti Inter, Vicenza pun keluar sebagai kampiun Coppa Italia pada waktu itu.

 

4. Inter Milan Dapat Trofi Coppa Italia Kedelapan

nter memastikan diri sebagai juara Coppa Italia musim ini. Menurut laporan Opta Paolo, ini merupakan trofi Coppa Italia pertama Inter sejak musim 2010-2011.

Selain itu, Opta Paolo juga menyebutkan, ini merupakan trofi Coppa Italia kedelapan sepanjang sejarah Nerazzurri. Inter pun menjadi tim tersukses ketiga di Coppa Italia setelah AS Roma (sembilan) dan Juventus (14).

 

5. Juventus Ukir Rekor Buruk

Keberhasilan Inter menjadi juara Coppa Italia musim ini, memberi mimpi buruk untuk Juventus. Sebab, menurut laporan Squawka, untuk pertama kali sejak musim 2010-2011, Juventus akan mengakhiri musim tanpa satu pun trofi.

Catatan buruk itu menandakan betapa terpuruknya Juventus pada musim ini. Alhasil, banyak pekerjaan rumah menanti Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada musim panas 2022.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER